Liga Indonesia

Pengalaman Gebuk Bhayangkara FC Bakar Motivasi Persib Jelang Duel vs PSIS

Senin, 25 Oktober 2021 18:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bertekad untuk menggeser posisi PSIS Semarang di klasemen BRI Liga 1 2021-2022.

Sehingga, skuat Maung Bandung menargetkan poin penuh dalam pertandingan pekan kesembilan BRI Liga 1 2021-2022 melawan PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/21).

Saat ini, PSIS Semarang berada di peringkat dua klasemen sementara BRI Liga 1 2021-2022 dengan mengoleksi 18 poin. Sedangkan, tim kebanggaan Bobotoh, berada di posisi tiga dengan jumlah poin 16.

"Laga ini penting karena mempertemukan dua tim yang berada di papan atas dan menghuni posisi tiga besar," kata Robert Rene Alberts saat konferensi pers secara virtual, Senin (25/10/21).

"Laga ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk mengambil alih posisi PSSI Semarang besok," jelas pelatih asal Belanda ini menambahkan.

Robert menuturkan, selain untuk menggeser posisi PSIS Semarang di klasemen, kemenangan pada pertandingan pekan kesembilan BRI Liga 1 2021-2022 akan membuat Persib bisa melanjutkan tren positif. 

Pasalnya, hingga memasuki pekan kedelapan BRI Liga 1 2021-2022, tinggal Persib Bandung dan PSIS Semarang yang belum tersentuh kekalahan. 

"Di saat yang bersamaan, kami tetap menjaga catatan tidak terkalahkan di liga, sejauh ini hingga pekan kedelapan, hanya kami dan PSIS yang sama-sama belum terkalahkan," ucap Robert Rene Alberts.

"Dan misi kami besok untuk melanjutkan itu dan mengalahkan mereka untuk menempati posisi kedua di liga, itu target kami besok," pungkasnya.