Bola Internasional

Punya Modal Bagus dan Sudah Adaptasi, Asnawi Yakin Bisa Tekuk Australia

Senin, 25 Oktober 2021 19:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Bandung Saputra/PSSI
Asnawi Mangkualam berhasil menggiring bola ke arah gawang China Taipei Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Asnawi Mangkualam berhasil menggiring bola ke arah gawang China Taipei

INDOSPORT.COM - Bek sayap timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam, menegaskan siap melawan Australia di Kualifikasi Piala Asia, Selasa (26/10/21). Skuat Garuda Muda sudah cukup lama menjalani persiapan.

Asnawi mengatakan, timnas Indonesia U-23 punya modal bagus sebelum lawan Australia di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan. Mereka memenangi dua laga uji coba melawan Tajikistan (2-1) dan Nepal (2-0).

"Kami sudah siap di latihan dan sudah dikasih tau pelatih (taktikal) dan semua siap bermain. Kami menang lawan Nepal dan Tajikistan, tapi bukan hasil akhir yang kami inginkan, tapi bagaimana tim bisa jalankan instruksi," kata Asnawi Mangkualam.

"Hasil uji coba kemarin penting untuk lawan Australia dan semoga kami dapat hasil terbaik. Semua bisa menjalankan instruksi pelatih," lanjut pemain Ansan Greeners itu.

Timnas Indonesia U-23 sudah berada di Tajikistan sekitar dua minggu. Hal itu memberikan keuntungan beradaptasi dengan cuaca dan lapangan tempat digelarnya laga kontra Australia.

"Di awal kami adaptasi cuaca dan lapangan karena beberapa pemain kami baru main di lapangan sintetis, jadi di dua laga uji coba kemarin kami adaptasi dan hasilnya bagus. Kami siap lawan Australia," tuntas Asnawi Mangkualam.