Bola Internasional

Ada Wonderkid Liga Belanda, 3 Bintang Klub Asing Tumpuan Timnas Indonesia U-23 Hadapi Australia

Selasa, 26 Oktober 2021 15:11 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Termasuk wonderkid Liga Belanda, berikut tiga pemain klub asing yang bakal jadi tumpuan Timnas Indonesia U-23 kontra Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23. Copyright: © PSSI
Termasuk wonderkid Liga Belanda, berikut tiga pemain klub asing yang bakal jadi tumpuan Timnas Indonesia U-23 kontra Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23.

INDOSPORT.COM – Termasuk wonderkid Liga Belanda, berikut tiga pemain klub asing yang bakal jadi tumpuan Timnas Indonesia U-23 kontra Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Pada hari ini, Selasa (26/10/21) pukul 19.00 WIB, skuat Timnas Indonesia U-23 akan mengawali perjuangan mereka di babak kualifikasi Piala Asia U-23 Grup G dengan menghadapi tim kuat, Australia.

Bertanding di Stadion Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, kedua tim yang jadi satu-satunya wakil tersisa di Grup G akan bertemu dalam dua leg yakni tanggal 26 Oktober dan 29 Oktober.

Timnas Indonesia U-23 menatap laga kontra Australia ini dengan kepercayaan diri yang tinggi.

Berbekal 2 kemenangan dari 2 laga uji coba terakhir yang mereka jalani, skuat besutan Shin Tae-yong siap memberikan kejutan untuk Australia.

Skuat Garuda Muda diketahui berhasil menaklukkan Tajikistan dan Nepal, dua negara yang menjadi lawan mereka di ajang uji coba kemarin.

Bagus Kahfi dkk berhasil mengalahkan Tajikistan dengan skor tipis 2-1, sementara Nepal mereka taklukkan dengan dua gol tak berbalas.

Timnas Indonesia U-23 menargetkan kemenangan demi memastikan langkah mereka untuk tampil pada putaran final Piala Asia U-23 2022 yang rencananya berlangsung pada 1-19 Juni 2022 di Uzbekistan.

Mengusung misi tersebut, pelatih Shin Tae-yong pun memanggil para pemain terbaik Liga 1 serta penggawa-penggawa Tanah Air yang mentas di kompetisi luar negeri.

Melihat dari daftar pemain saat ini, ada 3 bintang dari klub asing yang berpotensi jadi tumpuan Timnas Indonesia kala hadapi Australia nanti.

Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum:

Asnawi Mangkualam

© twitter.com/KLeagueUnited
Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Dalam Laga Debut di Korea Selatan Bersama Ansan Greeners FC Copyright: twitter.com/KLeagueUnitedPemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Dalam Laga Debut di Korea Selatan Bersama Ansan Greeners FC

Nama pertama adalah Asnawi Mangkualam, gelandang enerjik asal Makassar ini merupakan salah satu pemain yang paling diandalkan Shin Tae-yong untuk mengawal pertahanan Timnas Indonesia.

Terbukti, pemain berusia 22 tahun tersebut selalu jadi pilihan utama sang pelatih di Timnas Indonesia mulai dari level U-19, U-23 hingga senior.

Saat ini, Asnawi Mangkualam sedang memperkuat klub Korea Selatan, Ansan Greeners dan tercatat mampu jadi tumpuan tim sepanjang musim 2021.

Tercatat, mantan pemain PSM Makassar ini telah bermain sebanyak 15 pertandingan buat Ansan Greeners dan mencetak satu assists di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%