Bursa Transfer

Bursa Transfer: Barcelona Disarankan Tidak Ikut-ikutan Kejar Mbappe dan Haaland

Selasa, 26 Oktober 2021 00:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/BVB/media
Erling Haaland Copyright: © twitter.com/BVB/media
Erling Haaland

INDOSPORT.COM - Kylian Mbappe dan Erling Haaland diprediksi jadi dua nama yang akan menguasai sepak bola Eropa di masa yang akan datang, namun bukan berarti Barcelona wajib merekrut mereka. Los Cules lebih butuh penyerang yang memahami filosofi mereka.

Pendapat ini dilontarkan oleh salah satu bekas penggawa mereka yakni Albert Ferrer. Bek kanan yang yang sempat merumput di Camp Nou sejak 1990 hingga 1998 itu merasa jika Mbappe maupun Haaland belum tentu cocok dan bisa beradaptasi dengan skema unik Barcelona.

Meski demikian Ferrer memang sangat menyarankan bagi bekas klubnya untuk mencari seorang mesin gol untuk memperbesar kans mereka menjuarai sesuatu. Saat ini di skuat asuhan Ronald Koeman belum ada sosok yang bebar-benar bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan.

Pemain dengan tipe seperti Luis Suarez, yang mampu mengemas 195 gol plus 113 assist dari 283 penampilan sbeelum pindah ke Atletico Madrid musim lalu, adalah yang dibutuhkan Barcelona. Setidaknya itu menurut Ferrer.

"Cara bermain Barcelona sangat unik dan itu harus dijadikan bahan pertimbangan sebelum belanja pemain. Dengan penguasaan bola tinggi maka lawan akan cenderung menunggu dan hasilnya tidak banyak ruang bisa dieksploitasi," papar Ferrer pada AS.

"Saya tidak bilang jika Mbappe dan Haaland tidak akan cocok namun mereka bisa dipaksa untuk bermain di luar zona nyaman yakni beradu lari dengan garis pertahanan tinggi. Barcelona memang butuh striker namun dengan kriteria tertentu,"

"Barcelona masih bisa menjuarai sesuatu namun mereka butuh penyerang pembeda layaknya klub-klub lain. Harus ada seseorang yang mampu mencetak 20 gol atau bahkan lebih," tambah pria yang juga pernah berkostum Chelsea tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%