Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Persija vs Persebaya: Bajul Ijo Menang Tipis

Selasa, 26 Oktober 2021 22:41 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
© Prabowo/INDOSPORT.COM
Duel Persija vs Persebaya di Liga 1 2021. Copyright: © Prabowo/INDOSPORT.COM
Duel Persija vs Persebaya di Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan kesembilan kompetisi kasta tertinggi Liga 1 musim 2021-2022 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya.

Pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya baru saja selesai tersaji di Stadion Manahan, Solo pada Selasa (26/10/21) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Persebaya Surabaya berhasil mendulang kemenangan tipis 1-0. Gol tunggal Bajul Ijo ke gawang Persija dicetak oleh gelandang serang asal Jepang bernama Taisei Marukawa.

Jalannya Laga Babak 1:

Sejak menit awal babak pertama, pasukan Aji Santoso langsung menekan. Mereka sempat unggul cepat pada menit keenam, kalau saja serangan Ady Setiawan tidak dihalau bek Macan Kemayoran.

Pada menit ke-15, serangan balik Persija membuat barisan belakang Bajul Ijo kelabakan. Tandukan Marko Simic masih bisa diamankan oleh Andhika Ramdhani.

Petaka datang untuk pasukan Angelo Alessio pada menit ke-25. Di awali dari kesalahan bek Persija, Taisei Marukawa mampu bergerak bebas dan melepaskan tembakan untuk mencetak gol.

Tertinggal 0-1 membuat Persija berbalik melakukan tekanan. Akan tetapi, hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, keunggulan Persebaya tetap bertahan.