Liga Indonesia

Liga 1: Tanpa Pacheco, Bali United Percaya Diri Hadapi PSS Sleman

Selasa, 26 Oktober 2021 21:00 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Bali United
Bali United tetap percaya diri menghadapi PSS Sleman di Liga 1, meski akan tampil tanpa Willian Pacheco. Copyright: © Bali United
Bali United tetap percaya diri menghadapi PSS Sleman di Liga 1, meski akan tampil tanpa Willian Pacheco.

INDOSPORT.COM - Bali United tetap percaya diri menghadapi PSS Sleman, meski akan tampil tanpa Willian Pacheco. Laga lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022 akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Rabu (27/10/21) malam.

Pacheco harus absen untuk kali pertama musim ini. Palang pintu asal Brasil itu absen akibat terkena dua kartu kuning saat melawan Bhayangkara FC.

Alhasil, duet lokal akan diandalkan Bali United di pos bek tengah. Haudi Abdillah kemungkinan akan berduet dengan Leonard Tupamahu. Namun, ada pula opsi Ricky Fajrin, yang biasa menempati posisi bek kiri digeser ke tengah.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menuturkan seluruh pemain belakang dalam kondisi siap. Absennya Pacheco bisa digantikan pemain lain yang sama-sama berkualitas.

"Kita sudah latih semua pemain yang ada di dalam tim. Tidak cuma latih pasangan Willian dengan Haudi atau Willian dengan Leonard. Mereka latihan bersama. Saya pikir semua punya kualitas," ucap Teco, Selasa (26/10/21) siang.

Duet lokal ini juga sudah dapat materi tambahan dalam latihan tiga hari di Jogja. Haudi Abdillah dkk. akan tampil dengan kondisi maksimal, karena program recovery turut dilakukan.

"Sekarang semua harus saling bantu temannya untuk bisa main bagus di pertandingan, agar kita bisa dapat hasil bagus juga," tutur Teco.

Target tiga poin jelas dicadangkan. Namun, Teco juga sadar bahwa PSS Sleman bukan tim yang mudah dikalahkan. Permainan skuat besutan Dejan Antonic sudah dipelajari.

"Kita sudah lihat kualitas mereka dalam beberapa pertandingan. Kita harus marking bagus, buat tidak kebobolan," papar Teco.