Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 PSS Sleman vs Bali United: Mencari Pelampiasan

Senin, 25 Oktober 2021 20:20 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Prabowo
Berikut ini prediksi pertandingan pekan kesembilan kompetisi Liga 1 2021-2022 antara PSS Sleman melawan Bali United di Stadion Manahan Solo, Rabu (27/10/21). Copyright: © Prabowo
Berikut ini prediksi pertandingan pekan kesembilan kompetisi Liga 1 2021-2022 antara PSS Sleman melawan Bali United di Stadion Manahan Solo, Rabu (27/10/21).

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan pekan kesembilan kompetisi Liga 1 2021-2022 antara PSS Sleman melawan Bali United di Stadion Manahan Solo, Rabu (27/10/21) malam.

Bali United jelas diunggulkan untuk menang, meski PSS Sleman juga tak bisa diremehkan. Skuat besutan Stefano Cugurra Teco sedang mencari pelampiasan setelah rentetan hasil minor.

Dalam empat laga terakhir, Bali United hanya meraih dua poin. Fadil Sausu dkk. yang sempat jadi pemuncak klasemen, kini terlempar ke posisi tujuh dengan koleksi 12 poin.

PSS Sleman jelas menjadi sasaran utama Bali United. Skuat Dejan Antonic tak begitu bagus pada awal musim ini. Dari delapan laga, PSS baru mencatatkan dua kemenangan, dua hasil seri serta menderita empat kekalahan.

Namun, Bali United perlu waspada. PSS memiliki sosok Irfan Jaya yang bisa menentukan sebuah pertandingan. Irfan Jaya memiliki kecepatan dan insting gol tinggi.

Bali United kerap bermasalah dengan lawan yang memiliki kecepatan. Terlebih dalam laga ini, Bali United akan bermain tanpa Willian Pacheco. Bek asal Brasil absen karena terkena dua kartu kuning saat kalah dari Bhayangkara FC.

Duet Haudi Abdillah dan Leonard Tupamahu akan menjadi andalan Bali United. Namun, tersedia pula sebuah opsi untuk menggeser Ricky Fajrin ke bek tengah. Posisi ini sempat dimainkan Ricky ketika membela Timnas Indonesia era Luis Milla.

Bila duet ini berhasil mengatasi gempuran PSS Sleman, lini depan Bali United bisa leluasa menyerang. Ilija Spasojevic terus melesat. Bomber naturalisasi asal Montenegro ini menjadi top skor liga dengan 7 gol.

Lebih menggembirakan lagi, tandem setianya dari musim 2018, Stefano Lilipaly, sudah menemukan bentuk permainan terbaik. Lilipaly tampil bagus ketika dikembalikan ke posisi sayap kiri.

Lilipaly mencatatkan satu assist kepada Spaso saat membobol gawang Bhayangkara FC. Satu umpannya juga hampir membantu Spaso mencetak brace. Sayang, sepakan jarak dekatnya secara luar biasa dihalau kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo menggunakan kaki.

Lini tengah Bali United juga akan lebih kuat dengan kembalinya Rizky Sanjaya Pellu. Gelandang asal Makassar ini absen dalam partai lawan Bhayangkara FC. Pellu bisa jadi pemutus serangan lawan, sekaligus membantu penyerangan timnya.

Untuk PSS, mereka harus disiplin jika tak ingin jadi pelampiasan, seperti halnya ketika dilibas Persib Bandung, 2-4. Bagus Nirwanto dkk. perlu belajar dari Bhayangkara FC saat beberapa kali diterobos dua sektor sayap Bali United.

Barulah ketika lini belakang kondusif, PSS Sleman bisa berharap dari pergerakan Irfan Jaya. Dia bisa membuka peluang untuk diselesaikan sendiri, atau memberi umpan pada bomber asing, Nemanja Kojic.

Bukan tak mungkin, kemenangan yang sempat didapat pada Piala Menpora 2021 bisa terulang. Kala itu, PSS melaju ke babak 8 besar, setelah menang 4-2 pada sesi adu penalti.