Liga Indonesia

Jadi Pahlawan Kemenangan Persib, Febri Hariyadi Disanjung Setinggi Langit

Rabu, 27 Oktober 2021 18:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© PERSIB.co.id/Gregorius A.K
Winger Persib Bandung Febri Hariyadi. Copyright: © PERSIB.co.id/Gregorius A.K
Winger Persib Bandung Febri Hariyadi.

INDOSPORT.COM - Febri Hariyadi menjadi pahlawan kemenangan Persib Bandung atas PSIS Semarang dalam pertandingan pekan kesembilan BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/21).

Pasalnya, golnya pada menit ke-60 mampu membawa Persib menang 1-0 atas PSIS Semarang. Gol itu tercipta setelah bola sepakan keras Febri dari luar kotak penalti tak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang.

Gol tunggal Febri mengundang pujian dari pelatih Robert Rene Alberts. Dia dianggap pintar menempatkan posisi dan juga tepat dalam mengambil keputusan untuk melepaskan tendangan.

"Sungguh gol yang luar biasa, dan saya ingin dia menunjukannya lagi. Penempatan posisi yang bagus, teknik dari tendangan Febri juga luar biasa," kata Robert Rene Alberts setelah pertandingan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, setiap pesepak bola pasti memiliki keinginan mencetak gol dan membawa timnya menang. Sehingga, ia merasa senang lantaran Febri Hariyadi sudah melakukan itu.

Pada pertandingan pekan kesembilan BRI Liga 1 2021-2022, Robert menilai secara keseluruhan permainan Febri cukup apik, terutama di babak kedua. Ia berharap Persib bisa mencetak gol dan meraih kemenangan.

"Pasti mimpi dari semua pesepak bola untuk mencetak gol seperti itu. Saya turut senang. Febri juga memulai permainan yang bagus di babak kedua, dia mencetak gol kemenangan," jelas Robert Rene Alberts.