Liga Indonesia

Jawa Timur Belum Tentu Tuan Rumah Seri 3 Liga 1, PT LIB: Tunggu November

Rabu, 27 Oktober 2021 16:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan bahwa penentuan tuan rumah seri ketiga Liga 1 2021-2022 akan terkuak pada awal November mendatang.

Sejatiya, seri ketiga dan keempat Liga 1 sudah ditentukan di Jawa Timur sejak awal musim. Namun, belakangan kepastian menunjuk provinsi paling timur pulau Jawa itu kembali dipertimbangkan.

"Ada banyak faktor memang, salah satunya adalah sitausi pandemi. Karena sejak awal, urusan ini cukup fleksibel," ungkap Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, saat ditemui awak media di Stadion Manahan Solo, Selasa (26/10/21).

Dia pun tak menampik beredarnya isu atas penyiapan dua opsi untuk host seri ketiga. Selain melanjutkan seri di Jawa Tengah dan Yogyakarta, ada pula opsi tetap menunjuk Jawa Timur, dengan catatan sebagian laga yang berisiko digeser ke Bali.

"Ya nanti akan kami lihat semua faktor itu nanti sebelum memutuskan. Semua masih dipertimbangkan," sambung Sudjarno.

Kendati demikian, PT LIB tetap akan berupaya secepat mungkin menentukan keputusan. Hal ini sebagai solusi atas keresahan publik sepak bola di Jawa Timur yang sudah menantikan penunjukkan venue.

"Paling lambat pada matchday kelima seri dua nanti (pekan ke-11). Awal November sudah ami tentukan host untuk seri ketiga," tandas Sudjarno.