Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Alaves Keluar dari Zona Degradasi, Bilbao Ancam Papan Atas

Rabu, 27 Oktober 2021 09:08 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Spanyol hingga pekan ke-11, Rabu (26/10/21). Alaves berhasil keluar dari zona degradasi, Athletic Bilbao ancam papan atas.

Ada tiga laga seru yang tersaji di Liga Spanyol hari ini. Ketiga laga yang dimaksud adalah Alaves vs Elche, Villarreal vs Cadiz, dan Espanyol vs Athletic Bilbao.

Alaves berhasil menang 1-0 atas Elche di pekan ke-11. Gol semata watang yang tercipta dalam laga tersebut dicetak oleh Mamadou Loum di menit ke-47.

Torehan tersebut cukup membuat Alaves keluar dari zona degradasi. Tim berjuluk El Glorioso itu naik dua tingkat ke peringkat ke-16 dalam klasemen sementara.

Deportivo Alaves kini mengemas sembilan poin dari 10 laga yang telah dilakoni. Sementara Elche melorot ke peringkat 15.

Selanjutnya Espanyol dan Athletic Club harus rela berbagi poin di pekan ke-11 lantaran laga berakhir dengan skor 1-1. Espanyol unggul lebih dahulu melalui gol Raul de Tomas di menit ke-33 melalui titik penalti.

Setelah itu memasuki menit ke-54, Athletic Bilbao mampu menciptakan gol balasan melalui sontekan Inaki Williams. Hasil tersebut membuat kedua tim naik satu peringkat. Bilbao ke peringkat ke-7 dan Espanyol ke peringkat ke-10.

Dengan demikian, Athletic Bilbao kini bisa jadi ancaman bagi tim-tim papan atas.