Bola Internasional

Media Vietnam Anggap Timnas Indonesia Beruntung Tak Dibantai Australia

Rabu, 27 Oktober 2021 05:52 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kekalahan timnas Indonesia U-23 dari Australia di leg pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 langsung mendapatkan sorotan media Vietnam.

Seperti diketahui, timnas Indonesia U-23 baru saja menelan kekalahan dengan skor 2-3 dari Australia dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Stadion Pamir, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/21) malam WIB.

Gawang timnas Indonesia U-23 yang dijaga Ernando Ari harus rela dibobol oleh tiga pemain Australia yakni Mark Tokich (53') Patrick Wood (59'), dan Jacob Italiano (77').

Sedangkan dua gol timnas Indonesia ke gawang Australia dicetak oleh sepakan keras Witan Sulaeman (63') dan tembakan terarah Taufik Hidayat (84').

Hasil negatif dari pasukan Shin Tae-yong tersebut langsung mendapatkan sorotan serius media Vietnam, Thethao247. Dalam artikelnya, media tersebut beranggapan kalau Skuat Garuda hanya beruntung karena tidak menjadi bulan-bulanan Australia.

Apalagi Negeri Kanguru sempat gagal mengeksekusi tembakan penalti pada menit keempat. Kemudian meski terus melakukan tekanan, skuat Australia tidak tampil dengan kekuatan penuh karena minus empat pemain dari klub Liga Inggris.

"Saat pertandingan baru berjalan beberapa menit, Australia U-23 mendapat hadiah penalti. Namun, pemain yang mengenakan nomor punggung 9 melakukan tendangan yang sangat lembut," tulis Thethao247.

"Meski tidak mengeluarkan kekuatan pemain terbaik, Australia U-23 tetap menjadi tim yang berperingkat tinggi di turnamen ini."

"Guru dan siswa pelatih Shin Tae Yong diremehkan dibandingkan dengan lawan, sehingga peluang memenangkan tiket ke final tidak tinggi," imbuhnya.