Bola Internasional

Tolak Bela Timnas Indonesia, Media Asing Sebut Permintaan Maaf Elkan Baggott ke PSSI Sudah Terlambat

Selasa, 26 Oktober 2021 02:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© pssi
Media Asing Sebut Permintaan Maaf Elkan Baggott ke PSSI Sudah Terlambat. Copyright: © pssi
Media Asing Sebut Permintaan Maaf Elkan Baggott ke PSSI Sudah Terlambat.

INDOSPORT.COM - Beberapa hari ini fans Garuda sedang dihebohkan dengan kabar dari PSSI yang menyebut kalau Elkan Baggott telah menolak membela timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menyebut kalau PSSI sudah beberapa kali menghubungi Elkan Baggott agar mau membela timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong.

Namun, bek tengah milik klub Inggris, Ipswich Town tersebut tidak merespon pemanggilan tersebut dan Iwan Bule menduga kalau ia tertarik untuk membela negara lain.

"Elkan Baggott itu sudah beberapa kali dihubungi. Tapi, tampaknya dia tidak mau membela timnas kita," ucap Iwan Bule selepas mengikuti kegiatan rapat bersama Menpora Zainudin Amali.

"Dulu waktu mau masuk timnas Indonesia U-19 ngejar-ngejar kami, tapi sekarang dipanggil timnas yang ada mereka tidak respons."

"Kelihatannya ya begitu (memilih timnas negara lain) karena dia sudah beberapa kali kami kontak," tuturnya menambahkan.

Kabar tersebut lantas memancing amarah para fans timnas Indonesia. Mereka kemudian langsung menyerang Instagram Elan Baggott hingga akun resmi Ipswich Town.

Tidak butuh waktu lama, Elkan Baggott kemudian bersurat ke PSSI dan menyampaikan permintaan maaf. Namun media Asing, Vocketfc, menilai kalau permintaan maafnya sudah terlambat.

"Sayangnya, permintaan maaf Elkan Baggott sedikit terlambat. Andai lebih cepat, dia mungkin kini sudah diminta terbang ke Tajikistan untuk membela Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022," tulis Vocketfc.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%