Liga Indonesia

Penampakan Satgas Anti Mafia Bola Bikin Bung Towel Bingung: Mana Bisa Tuntas!

Rabu, 27 Oktober 2021 11:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Instagram/@bungtowel8
Komentator sepak bola nasional Tommy Welly. Copyright: © Instagram/@bungtowel8
Komentator sepak bola nasional Tommy Welly.

INDOSPORT.COM - Penampakan Satgas Anti Mafia Bola di beberapa pertandingan Liga 1 dan Liga 2 2021, membuat komentator sepak bola, Bung Towel jadi terheran-heran.

Pasalnya, sosok yang diduga sebagai Satgas itu mengenakan rompi bertuliskan Satgas Anti Mafia Bola, dan beberapa kali disorot oleh kamera saat pertandingan.

Satgas Anti Mafia Bola dibentuk pada akhir tahun 2018 lalu, guna memberantas match fixing atau pengaturan skor sepak bola di Liga 1 dan Liga 2, yang sangat merugikan.

Namun entah mengapa, khususnya di Liga 1 2021, Satgas Anti Mafia Bola justru bekerja terang-terangan di dalam stadion, padahal secara logika, transaksi pengaturan skor tentu tidak terjadi di dalam lapangan.

Hal ini membuat komentator sekaligus pengamat sepak bola, Tommy Welly alias Bung Towel, ikut terheran-heran dengan kebijakan yang diterapkan oleh PSSI itu.

"Ini adalah kerja sinergi antara PSSI yang punya hukum sepak bola, dan kepolisian yang punya hukum positif negara. Maka, bekerjalah dengan diam-diam," ungkap Bung Towel dalam unggahan di Youtube.

"Match fixing itu dianggap organized crime, melibatkan banyak orang, pasti bukan cuma wasit. Mungkin juga ada bekingnya wasit itu, sehingga wasit berani ambil keputusan gila."