Bola Internasional

Respons Egy Maulana Vikri Melihat Timnas Indonesia U-23 Dibungkam Australia

Rabu, 27 Oktober 2021 05:30 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain klub Slovakia, FK Senica yakni Egy Maulana Vikri buka suara pasca timnas Indonesia U-23 ditekuk Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Seperti diketahui, Egy Maulana Vikri seharunya ikut berjuang membela timnas Indonesia U-23 melawan Australia. Namun karena tidak mendapat izin dari FK Senica, ia terpaksa harus dicoret dari skuat Garuda Muda.

Tidak adanya Egy Maulana Vikri membuat timnas Indonesia U-23 harus takluk dengan skor tipis 2-3 dari Australia di leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Selasa (26/10/21) malam WIB.

Bermain di Stadion Pamir, Dushanbe, Tajikistan, pasukan Shin Tae-yong tertinggal lebih dulu lewat gol Mark Tokich (53’) dan Patrick Wood (59’).

Mereka akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan lewat sepakan keras Witan Sulaeman pada menit ke-63. Namun, Australia kemudian memperbesar kedudukan pada menit ke-77 melalui kaki Jacob Italiano.

Pada menit ke-84, timnas Indonesia U-23 mampu kembali memperkecil kedudukan setelah sepakan pemain Persija, Taufik Hidayat gagal dihalau kiper Australia, Nicholas Suman.

Akan tetapi, hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua tidak ada tambahan gol lagi dan skor 3-2 untuk kemenangan Negeri Kanguru tetap bertahan.

Setelah pertandingan selesai, Egy Maulana Vikri langsung memberikan respons mengenai kekalahan timnas Indoneia U-23 besutan Shin Tae-yong.