Liga Indonesia

Buka Pintu Maaf, Ketum PSSI Berharap Elkan Baggot Segera Gabung Timnas

Selasa, 26 Oktober 2021 19:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan telah memaafkan Elkan Baggot dan mengharapkan bintang blasteran Inggris tersebut untuk segera bergabung dengan Timnas Indonesia Copyright: © PSSI
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan telah memaafkan Elkan Baggot dan mengharapkan bintang blasteran Inggris tersebut untuk segera bergabung dengan Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengonfirmasi pihaknya telah menerima surat dari Elkan Baggott terkait drama pemanggilan ke Timnas Indonesia. Iwan Bule, sapaan Iriawan berharap pemain blasteran Indonesia - Inggris itu bisa kembali membela skuat Garuda. 

Sebelumnya, Iwan Bule menyampaikan informasi jika Elkan Baggott menolak panggilan Timnas. Alhasil, bek 19 tahun itu memberikan klarifikasi bahwa tak bisa gabung Timnas karena alasan pandemi covid-19. 

Karenanya, Iwan Bule lantas melunak dan berharap Elkan Baggott memenuhi janjinya bermain untuk skuat Garuda. 

"Kalau dari sudut pandang saya, membela tim nasional Indonesia itu adalah hak semua pemain. Kami sudah maafkan dirinya dan meminta dirinya untuk bergabung ke Timnas Indonesia bila dibutuhkan oleh pelatih," kata Iwan Bule. 

Sebagai informasi, Elkan sempat dipanggil ke Timnas Indonesia, tapi tidak bisa hadir ketika Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab pada Juni lalu. 

Dalam surat ke PSSI, bek tengah itu menjelaskan mengikuti rekomendasi pemerintah Inggris dan klub agar tak terpapar Covid-19.