Liga Indonesia

Comeback dan Kalahkan Borneo FC, Bhayangkara FC Dibantu Kekuatan Alam?

Kamis, 28 Oktober 2021 15:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Official Photografer Bhayangkara FC
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster. Copyright: © Official Photografer Bhayangkara FC
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC menang 2-1 atas Borneo FC dalam laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021-2022, Rabu (27/10/21). Kemenangan mereka diwarnai hujan deras yang membuat laga sempat dihentikan sementara.

Bhayangkara FC tertinggal di babak pertama, setelah winger Borneo FC, Wawan Febrianto, mencetak gol menit ke-15. Tapi, pasukan Paul Munster bangkit di babak kedua dan membalas lewat aksi Arthur Bonai (51') dan Exechiel N’Douassel (58').

“Tadi seperti dua laga berbeda ya. Babak pertama kami bermain bagus, tapi tidak sesuai saya karena seharusnya bisa lebih baik," kata Paul Munster. 

Paul Munster mengatakan faktor alam yakni hujan memang mempengaruhi jalannya pertandingan. Beruntung, pemain Bhayangkara FC punya mental pemenang dan bisa menjalankan instruksi dengan baik di babak kedua.

"Lalu, saat jeda saya instruksikan taktik baru dan seluruh pemain bisa menjalankan dengan baik di babak kedua, baik menyerang maupun bertahan. Sungguh pertunjukan mental yang bagus dari pemain,” ujar pelatih asal Irlandia Utara itu.

“Hujan membuat pertandingan berbeda, bisa ubah permainan, mau bermain bagus tapi sedikit sulit. Untungnya kami sudah bermain dan berlatih di segala cuaca. Tak ada masalah karena pemain tunjukan karakter kami dan bisa bekerja maksimal,” imbuhnya.