Liga Indonesia

Jadi Satu-satunya Tim yang Belum Kalah, Ini Reaksi Bijak Pelatih Persib

Kamis, 28 Oktober 2021 20:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan beberapa waktu lalu Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan beberapa waktu lalu

INDOSPORT.COM - Persib Bandung menjadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan, hingga memasuki pekan kesembilan BRI Liga 1 2021-2021. Yang terbaru, mereka menaklukkan PSIS Semarang dengan skor tipis 1-0, Selasa (26/10/21).

Pelatih Robert Rene Alberts menilai tak mudah bagi mereka mendapatkan pencapaian tersebut. Pasalnya, kekuatan dan persiapan tim-tim peserta musim ini cukup merata, apalagi pertandingan berlangsung di tempat netral tanpa penonton.

Ditambah lagi, mayoritas pemain sudah cukup lama tidak berkompetisi, setelah Liga 1 2020 distop pada pertengahan Maret tahun lalu akibat terimbas pandemi virus corona.

"Di Indonesia, seluruh pertandingan berjalan sulit. Faktor kesulitan itu dikarenakan semua tim punya standar relatif sama. Menjadi lebih sulit mengingat kami tidak memakai format home and away," kata Robert Rene Alberts.

"Kami baru pertama kali bermain setelah 1,5 tahun. Sudah beberapa kali saya katakan ini. Catatan tidak terkalahkan juga menjadi motivasi bagi pemain," ucapnya menambahkan.

Pertandingan kontra PSIS Semarang menurutnya sangat unik karena dua tim yang belum terkalahkan bertemu pada pekan kedelapan Liga 1 2021-2022. Sehingga, laga tersebut berjalan dengan ketat.

Namun, berkat kerja keras Persib Bandung akhirnya mencatatkan sejarah sebagai satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan hingga memasuki pekan kesembilan, setelah menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 1-0.