Liga Indonesia

Lilipaly Mendadak Absen Perkuat Bali United Lawan PSS Sleman, Kenapa?

Kamis, 28 Oktober 2021 19:05 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger Bali United, Stefano Lilipaly. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger Bali United, Stefano Lilipaly.

INDOSPORT.COM - Bali United lagi-lagi mendadak tampil tanpa diperkuat Stefano Lilipaly. Untung saja, Serdadu Tridatu tetap menang 2-0 atas PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan Solo, Rabu (27/10/21).

Lilipaly sebenarnya diharapkan memberikan pengaruh besar ketika melawan PSS Sleman. Jebolan FC Utrecht ini tampil sangar dalam laga Bhayangkara FC.

Namun, kejutan dialami para suporter Bali United yang sudah menanti aksinya. Lilipaly justru tidak tersedia dalam daftar susunan pemain (DSP), meski tak mengalami cedera.

Banyak yang menyebut dia pulang ke Bali usai melawan Bhayangkara FC. Tidak ada yang tahu kenapa Stefano Lilipaly pulang saat timnya masih bertahan di Yogyakarta.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, kemudian angkat bicara terkait hal ini. Teco, sapaan akrabnya, membeberkan alasan kenapa Lilipaly urung ditampilkan lawan PSS Sleman.

"Dia (Stefano Lilipaly) punya urusan pribadi. Jadi, dia tak bisa bantu tim di pertandingan kemarin," ucap Stefano Cugurra, Kamis (28/10/21).

Teco belum menyebutkan apakah Lilipaly bisa tampil lawan PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10/21). Namun yang pasti, Bali United sudah diperkuat Willian Pacheco lagi.

"Willian Pacheco sudah boleh main. Untuk (kiper) Wawan Hendrawan belum boleh," tutur Teco menjelaskan soal ketersediaan pemain Bali United.