Liga Indonesia

Ada Agenda Pilkades, Kick-off Liga 3 2021 Zona Banten Ditunda Sementara

Jumat, 29 Oktober 2021 18:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© wikipedia/INDOSPORT
Logo Liga 3. Copyright: © wikipedia/INDOSPORT
Logo Liga 3.

INDOSPORT.COM - Kick-off Liga 3 2021 Zona Banten yang seharusnya bergulir mulai Sabtu (30/10/21) besok di Stadion Krakatau Steel mesti ditunda sementara. 

Alasan utamanya karena ada Pilkades (pemilihan kepala desa) di Serang dan Cilegon. Dua daerah itu diketahui berstatus tuan rumah, sehingga kick-off dimundurkan.  

Sekretaris umum PSSI Banten, Suyono Wirangga, menjelaskan, pihak keamanan tidak bisa memberikan izin jika kick-off dilakukan besok. Sehingga, ada perubahan jadwal ke Selasa (2/11/21), selebihnya masih sesuai rencana. 

"Dari Polres Cilegon ada pengaman  Pilkades di Cilegon dan Serang jadi mundur sedikit. Selain itu, semua sesuai jadwal lama cuma harinya saja berubah," tutur Suyono. 

Perubahan jadwal kick-off itu juga sudah disampaikan kepada semua tim peserta Liga 3 Banten. Pihak Persikota Tangerang membenarkan info itu dan menunggu informasi selanjutnya, karena tim Bayi Ajaib seharusnya bertanding besok melawan Bantara SC. 

"Diinfokan dari pihak stadion Krakatau Steel sudah sepakat dengan Asprov siang tadi, kemudian diteruskan berkoordinasi dengan Polres Cilegon," demikian info dari Persikota.

"Diberikan rekomendasi tanggal 2 November 2021 (kick-off Liga 3 Banten) memperebutkan Piala Sultan Banten 2021. Rilis jadwal terbaru untuk di Stadion KS dan Badak akan segera diinfokan dalam waktu dekat," lanjut informasi tersebut.