Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Levante vs Atletico Madrid: 3 Poin di Depan Mata Melayang

Jumat, 29 Oktober 2021 04:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pablo Morano
Antoine Griezmann di laga Levante vs Atletico Madrid (29/10/21). Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Antoine Griezmann di laga Levante vs Atletico Madrid (29/10/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pekan ke-11 LaLiga Spanyol 2021/22 antara Levante vs Atletico Madrid, Jumat (29/10/21) WIB.

Babak Pertama

Atletico Madrid melanjutkan perjalanannya untuk mempertahankan gelar juara LaLiga Spanyol dengan bertandang ke Estadio Ciutat de Valencia, markas Levane.

Dalam lawatannya kali ini, Atletico turun dengan para pemain terbaiknya untuk meraih tiga poin berharga guna menggeser Real Madrid di tempat kedua.

Turun dengan pemain terbaik, Atletico langsung mencecar pertahanan Levante. Baru di menit ke-5, Los Rojiblancos mendapat peluang lewat sepakan keras Joao Felix yang berhasil dimentahkan kiper Levante, Aitor Fernandez.

Serangan bertubi-tubi Atletico di awal laga pun akhirnya membuahkan hasil di menit ke-12 lewat tandukan Antoine Griezmann.

Griezmann mencetak gol memanfaatkan bola pantulan Felipe di muka gawang. Ia dengan mudah memenangi duel udara dan mencetak gol. Skor menjadi 1-0 untuk Atletico.

Pasca gol tersebut, Levante langsung keluar dan mencoba berbalik menekan untuk menciptakan gol serta menyamaka kedudukan.

Memasuki menit ke-20, Atletico dipaksa bertahan. Bahkan pelanggaran-pelanggaran dilakukan para pemain Los Rojiblancos untuk menghentikan serangan cepat Levante.

Peluang pertama pun didapatkan Levante di menit ke-26 lewat Duarte. Sayang tendangannya mengarah tepat ke pelukan Jan Oblak.

10 menit berselang, Levante mendapat kesempatan emas setelah wasit menunjuk titik putih akibat Luis Suarez dianggap melanggar Jose Luis Morales.

Enis Bardhi yang menjadi eksekutor pun tak menyia-nyiakan kesempatan dan berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-37. Skor menjadi 1-1.

Mendapati gawangnya kebobolan, Atletico pun mencoba kembali unggul. Namun Levante memberi perlawanan sengit di sisa waktu babak pertama.

Alhasil, babak pertama diakhiri dengan skor 1-1 untuk Levante dan Atletico Madrid.