Liga Spanyol

Sentil Barcelona, Manajer Prancis Sebut Griezmann Bahagia di Atletico

Sabtu, 2 Oktober 2021 20:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© atleticodemadrid
Antoine Griezmann ke Atletico Madrdid lagi. Copyright: © atleticodemadrid
Antoine Griezmann ke Atletico Madrdid lagi.

INDOSPORT.COM - Didier Deschamps menyambut baik kepulangan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid setelah dua tahun membela Barcelona. Walau tidak akan mudah, namun pelatih tim nasional Prancis tersebut yakin jika sang striker bisa menemukan kembali kebahagiaan di ibu kota Spanyol.

Griezmann sudah memainkan enam partai di sejumlah ajang sejak resmi kembali ke Atletico. Baru satu gol yang ia sumbangkan dan itu lahir di laga fase grup Liga Champions kontra AC Milan tengah pekan ini.

Mengingat di periode pertamanya bersama Los Rojiblancos berhiaskan 134 gol dan 50 assist dari 263 penampilan, ekspektasi dari fans padanya cukup tinggi. Terutama banyak pendukung Atletico yang masih sakit hati karena Griezmann pernah mengkhianati mereka ke Barcelona.

Meski demikian Deschamps percaya jika Griezmann hanya perlu waktu beradaptasi agar bisa kembali tajam untuk Atletico. Lagipula atribut terbaik penyerang kidal 30 tahun tersbut bukan cuma membobol gawang lawan.

"Antoine bermain bagus hampir setiap waktu bersama kami dan itu dibuktikan dengan statistik. Kembali ke klub lama memang tidak pernah mudah terlebih jika sebelumnya ia tampil luar biasa. Yang penting ia senang pulang ke Madrid," papar Deschamps pada L'Equipe.

"Sekali lagi ia harus menyesuaikan diri dengan sistem permainan dan rekan baru. Ekspektasi tinggi akan selalu menyertainya namun aku kenal Antoine. Ia punya mental dan skill yang cukup untuk menghadapi itu,"

"Tidak ada kekhawatiran mengenainya. Ia adalah pemain depan namun tidak sungkan membantu tim dalam bertahan. Itu bisa menjadi pembeda," tambah pelatih yang juga pernah menukangi Marseille dan Juventus itu.