Liga Spanyol

Prediksi LaLiga Spanyol Atletico Madrid vs Barcelona: Hari Penghakiman Koeman

Jumat, 1 Oktober 2021 14:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Atletico Madrid vs Barcelona (LaLiga). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Atletico Madrid vs Barcelona (LaLiga).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan pekan kedelapan LaLiga Spanyol 2021-2022 antara Atletico Madrid vs Barcelona pada Minggu (03/10/21) pukul 02:00 WIB.

Atletico Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah, saat menjamu Barcelona di pertandingan big match yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano.

Pertandingan seru antara Atletico vs Barca bisa dibilang menjadi hari penghakiman Ronald Koeman selaku pelatih Blaugrana. Pasalnya, sang meneer dikabarkan bakal segera dipecat setelah laga big match nanti apa pun hasilnya.

Koeman dianggap belum mampu mengatasi masalah yang tengah dihadapi oleh Barcelona dalam beberapa bulan terakhir. Puncaknya ialah saat Ansu Fati dkk terseok-seok di ajang Liga Champions 2021-2022.

Barcelona tampil buruk hingga harus kalah dengan skor 0-3 saat melawan Bayern Munchen dan Benfica di dua pertandingan babak fase Grup E Liga Champions.

Sedangkan di kancah liga domestik, El Barca memang belum menelan satu kekalahan pun, yakni dengan catatan meraih tiga kemenangan dan tiga kali imbang. Namun posisinya terus melorot ke peringkat keenam dengan 12 poin di klasemen sementara dalam enam pertandingan terakhir.

Pencapaian Barcelona membuat para penggemar dan pihak klub kesal dan meminta Ronald Koeman untuk segera dipecat. Maka pertandingan melawan Atletico Madrid bisa menjadi laga terakhir Koeman selaku juru taktik.

Di sisi lain, Atletico Madrid kondisinya lebih baik ketimbang Barcelona, meski rekor tak terkalahkannya di LaLiga Spanyol harus berakhir usai takluk 0-1 atas Alaves.

Los Rojiblancos mencatatkan empat kemenangan, dua hasil imbang dan satu kekalahan membuat Luis Suarez dkk kini turun peringkat ke posisi keempat dengan 14 poin di klasemen sementara. Namun mereka juga baru saja menang 2-1 atas AC Milan di Liga Champions.

Meski demikian, Atletico lebih diunggulkan karena hanya akan kehilangan satu pemainnya yakni Kieran Trippier karena cedera. Sementara kubu lawan ditinggal sejumlah pemain andalannya seperti, Sergio Aguero, Jordi Alba, dan Ousmane Dembele yang harus menepi karena masalah serupa.

Maka Atletico Madrid lebih diunggulkan dalam pertandingan pekan kedelapan LaLiga Spanyol ini. Apalagi dalam lima pertandingan terakhir tuan rumah telah meraih dua kemenangan, satu kekalahan dan dua hasil imbang atas Barcelona.