Liga Champions

3 Biang Kerok Kekalahan AC Milan dari Atletico Madrid di Liga Champions

Rabu, 29 September 2021 14:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter @ACMilan
Laga Liga Champions AC Milan vs Atletico Madrid, Rabu (29/09/21). Copyright: © Twitter @ACMilan
Laga Liga Champions AC Milan vs Atletico Madrid, Rabu (29/09/21).

INDOSPORT.COM - Laga Liga Champions AC Milan vs Atletico Madrid di San Siro, Rabu (29/09/21) dini hari WIB berakhir dengan kemenangan tim tamu 2-1.

Sebuah tamparan keras tentunya bagi kubu tuan rumah, apalagi ini adalah kekalahan kedua mereka di fase penyisihan grup musim ini. Sebelumnya, Rossoneri dihabisi Liverpool, juga dengan skor tipis, 2-3.

Di laga semalam, AC Milan sejatinya membuka keunggulan terlebih dulu lewat Rafael Leao pada menit ke-20, dan berhasil mempertahankan kedudukan 1-0 setidaknya sampai penghujung babak kedua di depan mata.

Akan tetapi, mimpi menggondol poin penuh pun sirna begitu saja setelah Antoine Griezmann menceploskan bola ke gawang Mike Maignan pada menit ke-84.

Kedudukan yang jadi sama kuat 1-1 mungkin membuat AC Milan pasrah hanya bisa menggengam satu poin di laga ini, namun mereka salah. Atletico Madrid membawa petaka sekian detik sebelum peluit panjang dibunyikan.

Adalah Luis Suarez sang pembawa mimpi buruk tersebut. Satu golnya lewat titik putih pada menit ke-90+7 pun membuyarkan harapan terakhir AC Milan.

Hasil 2-1 ini pun menempatkan Atletico Madrid di posisi kedua klasemen sementara Grup B Liga Champions 2021-2022, tepat di bawah sang pemuncak, Liverpool.

Sementara itu, AC Milan makin merana di posisi buncit tanpa satu pun raihan poin. Situasi kampiun Eropa tujuh kali tersebut tidak lebih baik dari FC Porto yang mengantongi satu poin setelah kalah dari Liverpool.

Dramatis, mungkin kata yang cocok mendeskripsikan laga Romagnoli vs Suarez dkk dini hari tadi. Namun, apa pun bisa terjadi dalam sepak bola, termasuk yang dialami Rossoneri pada matchday keduanya ini.

Walaupun semua sudah ditakdirkan dan waktu tidak dapat diputar kembali, setidaknya ada tiga biang kerok di balik kekalahan AC Milan dari Atletico Madrid di Liga Champions, Rabu (29/09/21). Apa saja ya?