Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 Pekan ke-10: Duel Sengit Barito Putera vs Persela Lamongan

Jumat, 29 Oktober 2021 08:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan Liga 1 2021-2022 pekan ke-10 antara Barito Putera vs Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Jumat (29/10/21).

Duel Barito Putera dan Persela Lamongan menjadi laga pembuka pekan ke-10 liga 1 dari total 18 tim yang akan memperebutkan di seri kedua BRI Liga 1 ini.

Baik Barito Putera maupun Persela Lamongan memiliki kepercayaan diri untuk pertemuan di hari ini. Pasalnya, kedua tim berhasil memetik kemenangan di laga sebelumnya.

Laskar Joko Tingkir sebelumnya sukses menundukkan Persik Kediri dengan skor tipis 1-0 pada Senin (25/10/21). Sementara tim asuhan Djajang Nurdjaman sukses mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 1-0 di hari yang sama.

Kemenangan di laga terakhir dari kedua tim sangat berarti mengingat keduanya sempat terjerat tren negatif. Sebelum melawan Persipura,  Barito Putera menderita 3 kekalahan dari Bhayangkara FC, PSS Sleman, hingga PSIS Semarang.

Cerita yang sama juga terjadi di Persela Lamongan yang ditahan imbang oleh Persebaya Surabaya dan Madura United. Untuk itulah, duel Barito Putera vs Persela penting untuk kedua tim yang sedang memperbaiki peringkat di klasemen.

Dilihat dari statistik, Persela Lamongan berada di peringkat ke-12, sementara Barito Putera berada di zona merah yaitu di posisi ke -16 klasemen.

Secara head to head, kedua tim cukup kesulitan meraih poin. Barito Putera terakhir kali membekuk Persela Lamongan dengan skor 4-1 pada Liga 1 tahun 2017.

Sementara pada tahun 2019, dua kali bertemu pertandingan berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Serta pada tahun 2018, Persela menang 2-1 setelah sebelumnya bermain imbang 1-1.

Kini dengan materi pemain yang ada, bisa jadi pelatih Djajang Nurdjaman dan Iwan Setiawan akan menyajikan laga sengit sore hari nanti di duel lanjutan Liga 1.