Liga Indonesia

Materi Pemain Kalah Mentereng, Persik Kediri Realistis Hadapi Persija

Jumat, 29 Oktober 2021 16:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© PT LIB
Skuat Persik Kediri sebelum melakoni pertandingan Liga 1. Copyright: © PT LIB
Skuat Persik Kediri sebelum melakoni pertandingan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri bersikap lebih realistis saat menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan pekan ke-10 Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/21).

Alfiat yang kembali berperan sebagai pelatih interim tak mau muluk-muluk mematok target. Persija sebagai lawan anak asuhnya kali ini, datang dengan materi pemain berkualitas di semua lini.

"Kami tahu Persija ditangani oleh pelatih yang top. Begitu juga materi pemain mereka, berkualitas semua," ungkap Alfiat dalam virtual press conferrence, Jumat (29/10/21).

Secara head to head, materi pemain kelas menengah Persik Kediri jelas kalah dibanding Persija yang punya legiun asing kelas dunia dan pilar lokal berlabel timnas Indonesia. 

"Riko Simanjuntak, Marko Simic, dan Rohit Chand adalah pemain kualitas bagus. Jadi, kami harus mewaspadai semua pemain di Persija, tidak ada penjagaan khusus," urai Alfiat.

Terlebih, Persija Jakarta menatap duel kontra Persik sebagai tim yang lapar kemenangan usai dikalahkan Persebaya Surabaya, Selasa (26/10/21).

Sedangkan Persik juga sangat ingin memperbaiki rekor buruknya. Pasca mengalahkan Persipura Jayapura, mereka malah tumbang 0-1 dari seteru sesama Jawa Timur, Persela Lamongan, Senin (25/10/21).