Liga Indonesia

Puja Puji Legenda Timnas untuk Bek Persita Edo Febriansyah: Luar Biasa!

Jumat, 29 Oktober 2021 15:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Persita, Moh Edo Febriansyah berusaha melewati kawalan bek Persiraja dalam laga pembuka grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/21). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Persita, Moh Edo Febriansyah berusaha melewati kawalan bek Persiraja dalam laga pembuka grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/21).

INDOSPORT.COM - Penampilan bek kiri Persita Tangerang, Edo Febriansyah, mengundang pujian. Dia dinilai tampil sangat baik di Liga 1 musim ini karena bisa memainkan peran versatile atau lebih dari satu posisi. 

Pelatih Widodo C. Putro menilai Edo sebagai pemain yang komplet dengan teknik dan fisik mumpuni. Sehingga, tak mengherankan bila bek berusia 24 tahun itu menjadi pahlawan dalam laga pekan ke-8 kontra Arema FC. 

"Edo pemain spesialis kami, dia bisa menjadi bek dan winger, bahkan striker, jadi saya tidak heran bila dia mencetak gol," kata Widodo C. Putro, Jumat (29/10/21). 

"Menurut saya, dia pemain luar biasa, punya teknik dan fisiknya bagus, jadi dia pantas tampil bagus," ujar penyerang legendaris Indonesia era 1990-an itu. 

Widodo C. Putro sebelumnya pernah berbicara dengan asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, mengenai nama-nama yang kiranya layak dicoba, termasuk Edo Febriansyah.