Liga Indonesia

Tim Terbaik Liga 1 2021-2022 Pekan ke-9, Jebolan Liga Portugal Berjaya

Kamis, 28 Oktober 2021 12:15 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Top XI Liga 1 2021-2022 ke-9. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Top XI Liga 1 2021-2022 ke-9.

INDOSPORT.COM - Pekan kesembilan Liga 1 2021-2022 mengalami penurunan signifikan dari segi jumlah gol yang tercipta dibandingkan periode sebelumnya.

Jadwal padat menyebabkan sebagian besar pemain kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaik masing-masing karena kelelahan. Mereka bertanding setiap 3-4 hari sekali, sehingga kekurangan waktu recovery.

Alhasil, klub-klub yang sebelumnya menang besar seperti Persib Bandung dan Persik Kediri tampak mengendur, begitu pula Persija Jakarta serta Arema FC.

Persib bernapas lega karena masih bisa mengantongi kemenangan 1-0 atas PSIS Semarang, sedangkan Persik dan Persija menelan kekalahan. Arema FC sebatas bermain imbang.

Tim yang bersinar pekan ini tidak lain adalah Bali United. Gelandang jebolan klub Liga Portugal, Vitoria de Setubal, Eber Bessa, menjadi bintangnya.

Ada juga kiper Persebaya Surabaya, Andhika Ramadhani yang mengundang decak kagum penikmat sepak bola nasional berkat kesigapannya di bawah mistar saat menghadapi Persija Jakarta, Selasa (26/10/21).

Siapa lagi pemain yang tampil bagus di pekan kesembilan Liga 1 2021-2022? Berikut susunan 11 terbaik berdasarkan penilaian INDOSPORT.

Kiper:

Andhika Ramadhani (Persebaya Surabaya)
Mengemas clean sheet berkat kesigapan mementahkan enam percobaan gol Persija Jakarta sepanjang 90 menit di atas lapangan.

Bek: 

Hasyim Kipuw (PSM Makassar)
Lugas dan tanpa kompromi mengamankan area pertahanan PSM dari serbuan pemain Tira-Persikabo.

Azamat Baimatov (Barito Putera)
Membungkam kritik dengan menjadi pahlawan kemenangan Barito Putera dengan gol semata wayang ke gawang Persipura Jayapura.

Victor Igbonefo (Persib Bandung)
Disiplin menghalau dan menutup ruang tembak penyerang PSIS Semarang. Pengalamannya selama bertahun-tahun di Liga Indonesia berbicara.

Edo Febriansyah (Persita Tangerang)
Menceploskan gol spektakuler melalui tendangan roket dari luar kotak penalti yang menghindarkan Persita dari kekalahan di menit akhir.