Liga Indonesia

Pemain Muda Terbaik Liga 1 Pekan ke-8: Alfriyanto Nico, Masa Depan Persija

Minggu, 24 Oktober 2021 17:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico, saat beraksi di Liga 1 2021-2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico, saat beraksi di Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Alfriyanto Nico adalah pemain muda terbaik Liga 1 Pekan ke-8 versi INDOSPORT, yang diprediksi bakal menjadi masa depan Persija Jakarta.

Seperti diketahui, Macan Kemayoran baru saja menyelesaikan pertandingan mereka kontra Madura United, Jumat (22/10/21) yang berakhir dengan kemenangan tipis 3-2.

Alfriyanto Nico adalah satu dari dua pencetak gol Persija. Ia mencatatkan namanya di papan skor dan menggandakan keunggulan tim saat babak kedua, setelah Marko Simic membuka keunggulan pada menit ke-20.

Persija pada akhirnya tampil sebagai pemenang setelah Marko Simic kembali menjebol gawang Madura United pada menit ke-54.

Kedudukan 3-0 sempat bertahan sampai 2x45 menit, sebelum kubu lawan mengejar dengan dua gol saat additional time. Namun sayang, Madura United kehabisan waktu untuk bisa menyamakan skor jadi 3-3.

Dengan hasil ini, Persija meraih poin penuh dan kini bertengger di peringkat 5 klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Mereka masih harus bersaing dengan Arema, Persib, PSIS, dan Bhayangkara di empat teratas.

Penampilan Marko Simic dan pastinya Alfriyanto Nico saat melawan Madura United tempo hari pun membuat pelatih Persija puas. Bahkan, ia tidak segan-segan melempar pujian untuk dua pemainnya tersebut seusai laga.

Teruntuk Alfriyanto Nico, Angelo Alessio mengaku takjub dengan perkembangan pemain mudanya itu dari hari ke hari. Menurutnya, pemuda berusia 18 tahun tersebut punya potensi besar sebagai seorang pesepak bola.

“Saya sendiri sangat suka dengan apa yang ditampilkan oleh Nico karena dia memang salah satu pemain yang berpotensial," ujarnya.

Angelo Alessio sendiri mengklaim bahwa dirinya telah melihat dan mengenali bakat potensial Nico sejak pemain asal Solo itu pertama menginjakkan kaki di Persija.

Mantan asisten Antonio Conte tersebut pun mendorong Nico untuk terus tampil lebih baik lagi. Bukan tidak mungkin ia akan jadi pemain masa depan yang bisa diandalkan Persija nantinya, mengingat usianya juga masih muda.