Liga Indonesia

Tim Terbaik Liga 1 2021-2022 Pekan ke-8, Ada Reinkarnasi Legenda Persik

Minggu, 24 Oktober 2021 09:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Top XI Liga 1 2021-2022 pekan ke-8 Copyright: © INDOSPORT
Top XI Liga 1 2021-2022 pekan ke-8

INDOSPORT.COM - Pekan kedelapan Liga 1 2021-2022 benar-benar memanjakan mata para penonton di rumah masing-masing. Banyak skor besar tercipta pekan ini.  

Dimulai dari Persik Kediri yang menggulung Persipura Jayapura dengan skor 4-2, Kamis (21/10/21). Terasa istimewa karena pertandingan ini seperti melahirkan kembali duet beken era 2000-an, Cristian Gonzales dan Danilo Fernando.

Sekadar mengingatkan, Cristian Gonzales dan Danilo Fernando adalah dua legenda Persik yang berjasa mempersembahkan titel juara Liga Indonesia 2006. Mereka sangat klop dalam membongkar pertahanan lawan.

Gonzales berstatus top skor Liga Indonesia 2006 dengan torehan 25 gol, sementara Danilo merupakan kreator serangan yang kerap memanjakan sang rekan dengan umpan-umpan matang.

Musim ini, duet Cristian Gonzales dan Danilo Fernando seolah muncul kembali alias reinkarnasi dalam diri Youssef Ezzejjari dan Dionathan "Tinga" Machado. Keduanya menjadi mimpi buruk bagi Persipura.

Selain Persik Kediri, dua seteru abadi, Persib Bandung dan Persija Jakarta, juga berpesta gol dan memetik kemenangan, masing-masing atas PSS Sleman (4-2) dan Madura United (3-2). 

Siapa lagi pemain yang bersinar selain Youssef Ezzejjari dan Tinga Machado? Berikut tim terbaik pekan kedelapan Liga 1 2021-2022 versi INDOSPORT.

Kiper:

Adilson Maringa (Arema FC)
Melakukan satu penyelamatan gemilang yang memperpanjang catatan clean sheet alias tak kebobolan selama lima pertandingan beruntun.

Bek:

Marckho Sandy (Borneo FC)
Tampil lugas saat bertahan dan efektif saat membantu serangan. Marckho Sandy mencatat satu assist yang berbuah gol kemenangan Borneo FC.

Anderson Salles (Bhayangkara FC)
Ketenangannya saat mengeksekusi penalti patut diacungi jempol. Dia juga sangat disiplin mengawal area kotak penalti Bhayangkara FC.

Wahyu Prasetyo (PSIS Semarang)
Kokoh menahan gempuran lawan. Konsistensi Wahyu Prasetyo memunculkan perasaan aman kepada rekan setim setiap kali PSIS Semarang terancam.

Zalnando (Persib Bandung)
Semakin nyaman bertugas menggantikan Ardi Idrus di sisi kiri pertahanan Persib. Dia mengirimkan satu assist brilian kepada Mohammed Rashid.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%