Liga Indonesia

Dikalahkan Australia, Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia U-23 Tidak Beruntung

Sabtu, 30 Oktober 2021 16:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengatakan tim asuhannya tidak beruntung di Kualifikasi Piala Asia U-23. Skuat Garuda Muda dua kali kalah dari Australia di Grup G sehingga gagal ke babak utama.

Timnas U-23 harus memainkan dua laga dan kalah 2-3 dan 0-1 dari Australia karena Grup G hanya dihuni kedua tim. Hal itu terjadi setelah dua peserta lain, China dan Brunei Darussalam, mengundurkan diri.

Kondisi Grup G itu dinilai merugikan karena Timnas U-23 punya peluang lebih apabila ada empat tim yang bersaing.

"Jujur dari awal kita ada di posisi rugi karena harusnya seperti grup lain ada empat tim, tapi Brunei dan China mundur jadi hanya ada dua tim dan lawannya hanya Australia yang dari pot satu," kata Shin Tae-yong.

"Jadi sangat rugi, tapi memang melalui turnamen ini ada beberapa hal yang perlu diperbaiki," lanjutnya.

Dengan hasil dari Kualifikasi Piala Asia U-23, Shin Tae-yong berharap pemain Indonesia banyak belajar. Salah satu tugas penting bagi pemain adalah meningkatkan kekuatan fisik saat kembali ke klub.

"Memang pemain harusnya tau kekurangan yaitu fisik yang harus perbaiki, itu dulu. Karena mungkin mereka tidak rasakan di liga tapi mereka rasakan di pertandingan internasional seperti hari ini (lawan Australia) yang sangat beda jauh, jadi pemain harus usaha maksimal tingkatkan itu," tandas pelatih asal Korea Selatan itu.