Bursa Transfer

5 Bintang Top yang Nyaris Merapat ke Arsenal, Ada Ronaldo dan Pogba

Minggu, 31 Oktober 2021 16:58 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Manchester United dan Juventus barter Ronaldo-Pogba, siapa diuntungkan. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Manchester United dan Juventus barter Ronaldo-Pogba, siapa diuntungkan.

INDOSPORT.COM - Ternyata ada lima megabintang sepak bola yang nyaris merapat ke Arsenal. Nama Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba masuk dalam daftar tersebut.

Kelima bintang top itu nyaris merapat ke Arsenal ketika klub berjuluk The Gunners tersebut diasuh oleh Arsene Wenger. Ia memang dikenal sebagai pelatih bertangan dingin yang sering mencetak pemain bertalenta.

Pelatih asal Prancis itu sejatinya ingin memboyong sejumlah pemain yang dipandangnya punya potensi jadi pemain bintang. Berikut 5 pemain yang nyaris menjadi bagian dalam sejarah Arsenal.

1. Cristiano Ronaldo

Pada tahun 2003, nama Cristiano Ronaldo memang sedang naik daun. Bakatnya diincar oleh sejumlah klub raksasa Eropa, termasuk Arsenal.

Bahkan klub asal London Utara tersebut menjadi klub pertama yang melakukan pendekatan untuk bisa mengamankan jasa Ronaldo.

"Saya mengajaknya berkeliling dan saya memberikannya sebuah jersey, ada namanya di bagian belakang. Tetapi pada akhirnya terganjal masalah biaya transfer," ujar Arsene Wenger dilansir dari Transfermarkt

"Manchester United ingin mahar sebesar 12 juta pound. Itu adalah jumlah yang tidak dapat dijangkau waktu itu," ujar Arsene Wenger.

2. N'Golo Kante

Sebelum bergabung dengan Chelsea, N'Golo Kante sempat mendapat tawaran dari Arsenal pada 2016 silam. Arsene Wenger sudah mengamati bakat Kante sejak pemain asal Prancis itu masih berseragam SM Caen.

Sayangnya Arsenal justru mengabaikan pengamatan Wenger dengan alasan konyol. N'Golo Kante dinilai punya tubuhnya yang terlalu kecil untuk seorang gelandang.

"Saya mencoba mengontrak Kante ketika dia di Prancis dan ketika dia di Leicester. Kami tidak bisa menjelaskan semuanya. Transfer adalah transfer. Tapi itu cukup jelas ketika Anda melihat ke mana dia pergi," kata Arsene Wenger.