Liga Indonesia

Liga 1: Persik Kediri Anggap Satu Angka Kontra Persija Sudah Fair

Minggu, 31 Oktober 2021 02:49 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Gelandang Persik Kediri, Doinatan Machado berusaha menghentikan laju dari Winger Persija Jakarta, Novri Setiawan. INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim Copyright: © INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Gelandang Persik Kediri, Doinatan Machado berusaha menghentikan laju dari Winger Persija Jakarta, Novri Setiawan. INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Persik Kediri menganggap bahwa hasil berbagi satu angka kontra Persija Jakarta pada lanjutan pekan ke-10 Liga 1 2021 sudah cukup fair (adil) bagi kedua tim.

Tim Macan Putih bahkan nyaris kembali membalikkan semua prediksi kontra Persija. Kalah dalam hal kualitas materi tim, Persik menutupinya dengan semangat juang yang tinggi.

"Kita tahu, memang sangat sulit melawan Persija," ucap pelatih interim Persik, Alfiat dalam virtual press conferrence di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/10/21).

"Jadi, kami bersyukur malam ini bisa mendapatkan satu poin. Apresiasi untuk pemain yang sudah berjuang dengan keras," sambung dia.

Buktinya, Persik dua kali unggul. Dionatan Machado membawa Persik unggul cepat pada menit 16, dan dilanjutkan oleh lesakan Antoni Putro Nugroho menit 43.

Sayang, keunggulan itu mampu dibalas sepadan oleh Persija. Nico Saputro memperkecil skor melalui golnya menit 36, sebelum skor menjadi imbang 2-2 dari aksi Marko Simic menit 48.