Liga Indonesia

Mengejutkan, Alasan Persib Tak Mainkan Teja Paku Alam Lawan Persipura

Minggu, 31 Oktober 2021 16:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© persib.co.id
Teja Paku Alam kiper Persib Bandung Copyright: © persib.co.id
Teja Paku Alam kiper Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam, tak diturunkan dalam pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2021-2022 menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/21).

Sebelumnya, Teja Paku Alam selalu tampil sebagai starter pada lima laga terakhir, namun disimpan semalam. Sebagai gantinya, skuat Maung Bandung memasang Muhammad Natshir di bawah mistar gawang.

Pelatih Robert Rene Alberts membeberkan alasan tak menurunkan Teja. Cukup mengejutkan karena ternyata  kiper berusia 27 tahun tersebut mengalami cedera, sehingga untuk sementara diistirahatkan dulu.

"Teja mengalami cedera otot perut sejak beberapa hari lalu, meski setelah diperiksa tidak ada yang serius," kata Robert Rene Alberts dalam konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

"Tapi kami tidak mau mengambil risiko, karena kini hanya dua kiper yang tersisa, Aqil bergabung bersama tim nasional untuk pergi ke luar negeri dan Made Wirawan masih pemulihan pasca-operasi," lanjutnya.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, Teja kemungkinan besar tak membutuhkan waktu lama untuk memulihkan kondisi karena yang dialaminya bukan cedera serius.

"Tapi, Teja Paku Alam akan kembali bermain untuk Persib dalam 1-2 hari ke depan, hanya rasa nyeri yang biasa," jelas Robert Rene Alberts.

Robert menegaskan, Persib Bandung musim ini dihuni pemain berkualitas, sehingga ia tak khawatir saat ada yang absen. Figur lain bisa sekejap menggantikan dan tidak mengurangi kekuatan tim, seperti pertandingan terdahulu menghadapi Persipura Jayapura.