Liga Indonesia

Robert Alberts Puas Persib Hajar Persipura 3 Gol Tanpa Balas

Minggu, 31 Oktober 2021 01:33 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persib Bandung merayakn gol Geoffrey Castillon Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persib Bandung merayakn gol Geoffrey Castillon

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku senang timnya bisa meraih kemenangan, setelah menaklukkan Persipura Jayapura 3 gol tanpa balas di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/21).

Tiga gol kemenangan Persib pada pertandingan pekan ke-10 kompetisi BRI Liga 1 2021-2022, dicetak oleh Wander Luiz (14', 35') dan Geoffrey Castillion di menit 89.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada laga tersebut anak asuhnya mampu mendominasi jalannya pertandingan, sehingga tim kebanggaan Bobotoh bisa mencetak dua gol di babak pertama dan satu gol tambahan di babak kedua.

"Yang pertama, kami tentunya merasa senang atas raihan tiga poin dan juga clean sheet dengan skor 3-0. Saya rasa ini menunjukkan dominasi kami di lapangan hari ini," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini mengakui, pada babak kedua Persipura mulai mengembangkan permainannya dan berusaha mengejar ketertinggalannya. Namun, berkat kerja keras yang ditampilkan skuat Maung Bandung membuat tim lawan kesulitan untuk menjebol gawang Persib yang dikawal Muhammad Natshir.

"Saya rasa setelah unggul 2-0, di babak kedua tim lawan sudah mulai bisa mengembangkan permainan dan kami fokus pada performa tim sendiri," jelas Robert Alberts.

Pelatih berusia 66 tahun ini mengaku puas dengan skor akhir 3-0 tersebut, apalagi ketiga gol itu dicetak oleh striker asingnya Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Hal itu, diharapkan bisa menambah kepercayaan diri dan motivasi lini depannya.