Liga Inggris

Tua-tua Keladi, Man United Pastikan Bakal Pakai Lagi Duet Ronaldo-Cavani

Minggu, 31 Oktober 2021 17:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kombinasi Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani terlihat menjanjikannya saat Manchester United menggebuk Tottenham Hotspur 0-3 di lanjutan Liga Inggris 2021-2022.

Keduanya kemungkinan bakal dipadukan lagi di laga-laga selanjutnya. Pengalaman dan ketajaman yang ditawarkan mereka membuat Setan Merah jadi lebih kuat.

Hal itu dipastikan sendiri oleh manajer United yakni Ole Gunnar Solskjaer. Walau Ronaldo (36) dan Cavani (34) sudah tak lagi muda namun menduetkan duo bintang tersebut dalam formasi 3-4-1-2 terbukti sebagai keputusan brilian.

Dalam proses gol Ronaldo di menit ke-39, Edinson Cavani menarik perhatian Emerson Royal, Cristian Romero, dan Eric Dier sekaligus.

Praktis hanya ada Ben Davies untuk mengawal Cristiano Ronaldo seorang diri dan mudah bagi sang bomber Portugal untuk meneruskan umpan Bruno Fernandes dengan sepakan voli terukur ke gawang Hugo Lloris.

Di menit ke-64, giliran Ronaldo yang membantu Cavani. Usai melakukan tipuan ala Johan Cruyff, ia mampu menyediakan assist matang untuk Cavani yang berdiri tanpa kawalan dan hanya punya Lloris untuk ditaklukkan.

"Ronaldo dan Cavani punya pengalaman dan itu yang membuat keduanya bersinar. Sejak sesi latihan keduanya sudah menunjukkan performa bagus. Mungkin saja kami akan memasang mereka bersamaan lagi ke depannya," papar Ole Gunnar Solskjaer kepada Sky Sports.

"Dalam beberapa hari ini Cavani menunjukkan semangat dalam latihan terbaik yang pernah aku lihat. Belum pernah aku menyaksikan yang seperti itu sejak aku melatih. Ia memimpin dengan perbuatannya," cetusnya.

"Bersama Cristiano Ronaldo, ia punya hubungan yang dekat. Mereka bak dua kacang dalam satu kulit. Hasilnya dua gol indah bisa didapatkan," tambahnya lagi.