Liga Inggris

Dituduh Gagalkan Hattrick Reece James, Jorginho Bilang Begini

Senin, 1 November 2021 09:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ini penjelasan Jorginho usai dituduh menghalangi Reece James mencetak hattrick kala Chelsea bertemu Newcastle United pada pekan ke-10 Liga Inggris 2021/22.

Chelsea diketahui berhasil meraih kemenangan telak 3 gol tak berbalas kala melawat ke St. James’ Park, kandang Newcastle United pada pekan ke-10 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (30/10/21) kemarin.

Dalam laga tersebut, Reece James tampil sebagai bintang lapangan. Mencetak gol pembuka Chelsea di menit ke-65, bek sayap berpaspor Inggris itu menggenapi catatan golnya menjadi brace di menit ke-77.

Sayang, James urung mencetak hattrick. Chelsea yang mendapatkan hadiah penalti jelang peluit akhir pertandingan seharusnya bisa membuat James menggenapi catatannya golnya menjadi hattrick di laga tersebut.

Kesempatan hattrick James lewat titik putih ‘terbuang’ oleh Jorginho. Alih-alih memberikan kesempatan itu pada James, Jorginho yang merupakan eksekutor utama Chelsea sukses mengunci kemenangan The Blues lewat tendangan penalti di menit ke-81.

Tudingan jika Jorginho menghalangi James untuk bersinar lewat trigol yang bisa saja ia cetak di laga kontra Newcastle United tersebut pun menyeruak.

Namun Jorginho membantah jika dirinya egois. Eks gelandang Napoli ini menyatakan jika tak ada permintaan khusus dari James untuk mengambil tendangan penalti tersebut.

“Jika dia (Reece James) minta, saya mungkin akan memberikan kesempatan tersebut. Tetapi nyatanya ia tak meminta (tendangan penalti) itu pada saya,” ujar Jorginho pada ESPN pasca laga.

“Ia datang mendekat pada saya untuk memberikan dukungan,” pungkasnya.