Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Newcastle United vs Chelsea: Reece James Bersinar, The Blues Bantai Tim Kaya Baru

Sabtu, 30 Oktober 2021 22:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Scott Heppell
Momen N'Golo Kante dan Reece James merebut bola di laga Newcastle United vs Chelsea (30/10/21). Copyright: © REUTERS/Scott Heppell
Momen N'Golo Kante dan Reece James merebut bola di laga Newcastle United vs Chelsea (30/10/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2021/22 antara Newcastle United vs Chelsea, Sabtu (30/10/21).

Babak Pertama

Di 10 menit awal babak pertama, Chelsea bermain menekan pertahanan Newcastle United secara terus menerus. Meski demikian, tak ada peluang apik yang tercipta dari serangan itu.

Newcastle praktis hanya bermain bertahan dan mengandalkan duel-duel guna mencegah serangan yang dibangun oleh Chelsea di awal babak pertama ini.

Memasuki menit ke-15, Newcastle pun akhirnya mulai berani keluar dan melakukan serangan ke pertahanan Chelsea. The Blues pun dipaksa untuk bertahan sementara waktu.

Setelahnya, Chelsea kembali menguasai pertandingan dan mengurung pertahanan Newcastle. Hanya saja, tembok pertahanan tuan rumah terbilang kokoh sehingga sulit ditembus hingga laga memasuki menit ke-20.

Pada menit ke-29, Hakim Ziyech berhasil mencetak gol dengan melepaskan tembakan terukur dari dalam kotak penalti. Sayang, gol tersebut dianulir karena offside.

Di menit ke-33, Ziyech mendapat peluang emas tepat di muka gawang Newcastle. Sayang bola hasil sodoran Reece James gagal ia arahkan ke gawang.

Memasuki lima menit terakhir waktu normal, Chelsea masih kesulitan membongkar pertahanan berlapis Newcastle yang memainkan lima bek.

Malahan tiga menit menjelang  waktu normal berakhir, Newcastle punya peluang lewat Callum Wilson. Sayang tandukannya terlalu lemah sehingga bola mampu diselamatkan Edouard Mendy.

Chelsea pun tak mau ketinggalan dan hampir mencetak gol lewat tendangan bebas Ziyech yang hanya melambung tipis di atas mistar gawang Newcastle.

Hingga babak pertama usai, skor kacamata tetap bertahan bagi Newcastle United dan Chelsea.