Liga Inggris

Liga Inggris: Tinggalkan Chelsea untuk West Ham, Bek Prancis Tak Menyesal

Sabtu, 30 Oktober 2021 21:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pergi dari Chelsea yang sudah menaunginya dalam tujuh tahun terakhir memang tidak mudah bagi Kurt Zouma. Namun kini ia menemukan kebahagiaan baru bersama rival Liga Inggris, West Ham United. Di sisi London yang berbeda, bek 27 tahun itu merasa lebih dipercaya.

Usia datang dengan harga 35 juta Euro pada musim panas lalu, Zouma sudah membukukan enam penampilan di segala ajang. Bersama Angelo Ogbonna, ia adalah kunci kenapa West Ham tampil oke baik di kancah domestik maupun Eropa.

Dalam ajang Liga Europa, West Ham sama sekali belum kemasukan gol dalam tiga matchday fase grup. Di Liga Inggris langkah The Hammers dan Zouma tidak kalah impresif dengan menembus empat besar klasemen sementara dan hanya terpaut lima poin dari Chelsea sang pemuncak.

Tidak heran jika Zouma tidak menyesal mendarat di Olympic Stadium di 2021/2022 ini. Pasalnya West Ham memang sebuah kesebelasan yang tengah mencoba bangkit dan punya visi yang jelas dan tentunya butuh dirinya.

"West Ham membuatku tertarik karena progres mereka sangat baik. Musim lalu mereka mampu lolos ke Liga Europa. Bukan sebuah kompetisi yang mudah namun aku rasa kami akan bisa membuktikan sesuatu," papar Zouma pada Canal +.

"Aku meninggalkan Chelsea karena lebih ingin sering bermain. Aku bisa mendapatkan itu bersama West Ham dan aku juga bisa jadi bagian sebuah proyek yang besar,"

"Bersama klub-klub sebelumnya aku pernah merasakan sukses dan aku harap cerita itu kembali terulang di West Ham. Kini aku pemain yang lebih komplet. Di skema tiga atau empat bek aku siap turun," tambahnya lagi.