In-depth

3 Pemain yang Tersingkir Jika Chelsea Sukses Boyong Matthijs de Ligt dari Juventus

Kamis, 28 Oktober 2021 15:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty images
Juventus disebut menawari Chelsea kesempatan memboyong Matthijs de Ligt. Berikut 3 bintang The Blues yang akan tersingkir jika transfer itu terwujud. Copyright: © Getty images
Juventus disebut menawari Chelsea kesempatan memboyong Matthijs de Ligt. Berikut 3 bintang The Blues yang akan tersingkir jika transfer itu terwujud.

INDOSPORT.COM – Juventus disebut menawari Chelsea kesempatan memboyong Matthijs de Ligt. Berikut 3 bintang The Blues yang akan tersingkir jika transfer itu terwujud.

Kabar mengejutkan datang dari Juventus. Raksasa Italia itu disebut menawarkan bek andalannya, Matthijs de Ligt kepada klub Inggris, Chelsea.

Diboyong dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2019, de Ligt langsung menjadi andalan meski baru berusia 19 tahun. Di musim perdananya, ia langsung mencatatkan 39 penampilan di semua kompetisi.

Hingga saat ini, secara total sang bek tengah sudah meraih 85 penampilan untuk Bianconeri sejak kedatangannya.

Meski demikian, dilansir Goal International, Juventus kini berencana menjual sang pemain andalan. Pasalnya, gaji de Ligt yang mencapai 280 ribu pounds (Rp5,4 miliar) per pekan sangat membenani keuangan. 

Apalagi, durasi kontrak sang bek tengah masih tersisa cukup panjang yakni hingga 30 Juni 2024 alias 2,5 tahun lagi. Situasi inilah yang kemudian membuat Juventus menawarkan Matthijs de Ligt ke Chelsea.

The Blues sejatinya sudah memiliki lini belakang yang tangguh dengan bek tengah berlimpah. Namun, Thomas Tuchel masih belum puas.

Di bursa transfer musim panas lalu, Tuchel diketahui memburu Jules Kounde dari Sevilla dan bahkan telah menjual Kurt Zouma demi memberi ruang di skuat, tapi akhirnya kepindahan Kounde tak terwujud.

Kehadiran de Ligt pun akan menambah tangguh lini belakang Chelsea yang terbilang sangat kokoh. Musim ini saja, The Blues baru kebobolan 3 kali di Liga Inggris, yang terbaik di antara 20 klub peserta.

Meski demikian, di sisi lain kehadiran Matthijs de Ligt di Chelsea akan menambah kepadatan, dan dengan demikian menimbulkan korban dengan berkurangnya menit bermain bek-bek lain.

Apalagi, Chelsea masih terus berupaya memperpanjang kontrak Antonio Rudiger yang akan habis akhir musim ini.

Lantas, siapa saja pemain The Blues yang akan jadi korban kedatangan de Ligt dari Juventus? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%