In-depth

Luis Diaz, Penghancur AC Milan yang Bikin Chelsea dan Newcastle Siap Gelontorkan Rp1,3 T

Kamis, 28 Oktober 2021 11:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Mengenal Luis Diaz, winger Porto sekaligus penghancur AC Milan yang bikin Chelsea dan Newcastle sama-sama siap menggelontorkan dana Rp1,3 triliun. Copyright: © Instagram@luisdiaz19_
Mengenal Luis Diaz, winger Porto sekaligus penghancur AC Milan yang bikin Chelsea dan Newcastle sama-sama siap menggelontorkan dana Rp1,3 triliun.

INDOSPORT.COM – Mengenal Luis Diaz, winger Porto sekaligus penghancur AC Milan yang bikin Chelsea dan Newcastle sama-sama siap menggelontorkan dana Rp1,3 triliun.

Nama Luis Diaz tengah menjadi perbincangan. Pasalnya, bomber Porto itu tengah jadi incaran dua klub Liga Inggris.

Salah satu klub Inggris yang meminati Diaz adalah Chelsea. Tim berjuluk The Blues itu bahkan dikabarkan sudah menghubungi agen Diaz, Pini Zahavi, untuk membantu bernegosiasi dengan Porto.

Chelsea memang sudah memiliki lini depan berkualitas berkat kehadiran Romelu Lukaku, namun manajer Thomas Tuchel menilai Luis Diaz bisa menjadi tambahan berharga.

Apalagi, kinerja Lukaku kini tengah menurun. Pemain asal Belgia itu sudah tak mencetak gol usai menjebol gawang Aston Villa di Liga Inggris  pada pertengahan September lalu.

Sementara itu, klub Liga Inggris lain yang juga meminati Diaz adalah Newcastle United. Seperti diketahui, The Magpies kini menjadi klub kaya raya dan sibuk mengincar sejumlah bintang yang dinilai bisa mengangkat performa mereka.

Luis Diaz sendiri memang tampil memukau bersama Porto musim ini. Bintang asal Kolombia itu sukses mencetak 7 gol dari 13 pertandingan di semua kompetisi meski berposisi sebagai winger kiri.

Bagi The Blues, kehadiran Diaz diharapkan bisa menambah daya ledak mereka di lini depan agar tak terlalu bergantung pada Lukaku. Alasan yang sama juga dimiliki oleh Newcastle yang selama ini mengandalkan Callum Wilson dan Allan Saint-Maximin.

Dengan usia yang baru 24 tahun dan ketajamannya, Newcastle dan Chelsea sama-sama rela menggelontorkan dana besar demi memenuhi klausul tebusnya yang mencapai 68 juta pounds (Rp1,3 triliun).

Bagi Newcastle United, jumlah tersebut akan menjadikan Luis Diaz sebagai pembelian termahal mereka sepanjang sejarah, memecahkan rekor Joelinton yang diboyong dari Hoffenheim dengan harga 44 juta pounds (Rp850 miliar).