Liga Indonesia

Striker Belanda Hanya Tampil dari Bangku Cadangan, Ini Dalih Pelatih Persib

Senin, 1 November 2021 19:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Geoffrey Castillon pada laga Persib vs Persipura pada pekan ke-10 Liga 1. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Geoffrey Castillon pada laga Persib vs Persipura pada pekan ke-10 Liga 1.

INDOSPORT.COM - Geoffrey Castillion, jarang masuk dalam starting eleven tim Persib Bandung dan lebih banyak tampil sebagai pemain pengganti, pada pertandingan kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Hingga memasuki pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2021-2022, pemain asal Belanda ini, tercatat baru satu kali tampil sebagai starter yakin saat Persib melakoni pertandingan pekan keenam mengahadapi PSM Makassar.

Berbeda dengan striker asing Persib lainnya, Wander Luiz, pemain asal Brasil ini lebih sering diturunkan sebagai starter pada pertandingan di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan lebih sering memainkan Geoffrey Castillion sebagai pemain pengganti. Menurutnya, di dalam tim seluruh pemain berlomba-lomba ingin tampil sebagai starter.

Sehingga, sebagai pelatih ia harus pintar memilih dan mempertimbangkan berbagai hal, untuk menentukan daftar starting eleven, salah satunya disesuaikan dengan kebutuhan dan strategi yang akan diterapkan.

"Di dalam tim kami ada kompetisi, di semua posisi. Dan untuk striker, mereka harus berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan posisinya," kata Robert Alberts.