Bola Internasional

Tak Terkalahkan, Rival Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23 2022

Senin, 1 November 2021 03:09 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
© Fox Sports Asia
Tak Terkalahkan, Rival Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23 2022. Copyright: © Fox Sports Asia
Tak Terkalahkan, Rival Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23 2022.

INDOSPORT.COM - Rival timnas Indonesia yakni Malaysia baru saja memastikan diri menjadi negara pertama di wilayah ASEAN yang lolos ke Piala Asia U-23 2022.

Malaysia berhasil mendapatkan tiket ke Piala Asia U-23 2022 setelah bermain imbang 0-0 dengan Thailand di laga terakhir Grup J babak kualifikasi, Minggu (31/10/21) sore WIB.

Mengandalkan pemain yang bermain di kompetisi Eropa yakni Luqman Hakim, Malaysia mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Thailand beberapa kali melakukan ancaman lewat serangan balik namun selalu gagal. Hasil imbang tanpa gol membuat Malaysia sukses menjadi pemuncak klasemen Grup J Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 dengan koleksi tujuh poin dari tiga kali penampilan.

Dalam dua laga sebelumnya, timnas Negeri Jiran sukses menumbangkan Laos (1-0) dan tuan rumah Mongolia (1-0). Sedangkan Thailand menjadi runner-up Grup J dengan koleksi lima poin dan masih menunggu keputusan dari AFC untuk menyusul langkah Malaysia.

Sementara itu, nasib apes harus dialami oleh timnas Indonesia U-23 karena telah gugur. Mundurnya Brunei Darussalam dan China membuat pasukan Shin Tae-yong harus menghadapi lawan tunggal yakni Australia.

Di leg pertama, timnas Indonesia U-23 kalah dengan skor 2-3. Kemudian di leg kedua, mereka gagal meraih kemenangan setelah dipaksa menyerah dengan skor 0-1.