Bursa Transfer

Gemilang di Malaysia, Ryuji Utomo Langsung Dilirik Klub Jepang dan Korea Selatan

Rabu, 27 Oktober 2021 15:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Persija Jakarta, Ryuji Utomo, dikabarkan tengah diincar klub dari Jepang dan Korea Selatan menyusul penampilannya yang gemilan di Malaysia.

Seperti diketahui, Ryuji Utomo saat ini tengah membela klub asal Malaysia, Penang FA, sebagai pemain pinjaman dari Persija Jakarta sejak awal musim Liga 1 2021-2022. 

Pemain berusia 26 tahun itu pun langsung tampil nyetel bersama Penang. Dia bahkan membantu pasukan Tomas Truca finish di posisi ketiga di Liga Super Malaysia musim ini.

Pada akhir musim nanti, kontrak pinjaman Ryuji di Penang akan berakhir. Bukan tidak mungkin dirinya akan kembali ke pangkuan Persija dan bermain di BRI Liga 1 2021-2022.

Di sisi lain, pihak Penang kabarnya sangat ingin melanjutkan kontrak dengan peraih medali perunggu SEA Games Kuala Lumpur 2017 bersama timnas Indonesia tersebut.

Namun, agen Ryuji Utomo, Gabriel Budi, belum mau membahas masa depan pemainnya. Terlebih, mantan bek Mitra Kukar ini juga dilirik klub asal Jepang dan Korea Selatan.

“Untuk saat ini, Ryuji adalah pemain penting di Penang dan tim berniat untuk terus bekerja sama dengan Ryuji. Selain itu, performa bagus juga berhasil menarik minat klub-klub dari Korea dan Jepang,” ungkap Gabriel dilansir dari Vocketfc.

“Kami menghormati kontraknya dengan Persija hingga 2022. Saat ini, Ryuji masih fokus membantu Penang di Piala Malaysia. Bursa transfer adalah hal yang dinamis. Kita lihat nanti gimana,” lanjutnya.