Liga Champions

Setelah Sekian Purnama, Barca Akhirnya Masukkan Pasien BPJS-nya di Laga Liga Champions

Selasa, 2 November 2021 18:26 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© fcbarcelona.com
Ousmane Dembele tampak menangis saat harus meninggalkan lapangan karena cedera di pertandingan Barcelona vs Dortmund di Liga Champions, Kamis (28/11/19) dini hari kemarin. Copyright: © fcbarcelona.com
Ousmane Dembele tampak menangis saat harus meninggalkan lapangan karena cedera di pertandingan Barcelona vs Dortmund di Liga Champions, Kamis (28/11/19) dini hari kemarin.

INDOSPORT.COM - Setelah menunggu lama, Raksasa Barcelona akhirnya kembali memanggil Ousmane Dembele ke dalam skuat. Pasien BPJS Tim Catalan tersebut diikutsertakan saat Barcelona mentas di Liga Champions kontra Dynamo Kyiv.

Julukan pasien BPJS memang lekat dengan Ousmane Dembele. Bagaimana tidak, sejak direkrut Raksasa Catalan dari Borussia Dortmund pada jendela transfer musim panas 2017 lalu, Dembele lebih sering masuk meja operasi ketimbang lapangan hijau.

Tercatat striker berusia 24 tahun itu menderita setidaknya tiga cedera berbeda yakni engkel, otot, dan hamstring. Ketiga cedera tersebut tergolong cedera kambuhan setelah berulang kali mengganggu penampilan Dembele.

Tak ayal jika pemain yang ditebus Los Cules dengan mahar senilai 105 juta euro (sekitar Rp1,81 triliun) itu baru bermain selama 118 pertandingan dalam empat tahun kebersamaannya untuk tim Catalan.

Kali terakhir Dembele memperkuat Barcelona adalah musim lalu, sebelum saat Euro 2020 lalu ia kembali dibekap cedera untuk kesekian kalinya.

Kini setelah sekian purnama, Dembele akhirnya siap merumput lagi. Namanya pun diikutsertakan dalan skuat Blaugrana kala bertandang ke markas Dynamo Kyiv di ajang Liga Champions.