Liga Champions

Lagi Ambyar, Pemain Juventus Bicara Peluang Sabet Trofi Liga Champions

Selasa, 2 November 2021 17:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Hakan Calhanoglu (kanan) berduel dengan Danilo di laga semifinal Coppa Italia antara Juventus vs AC Milan Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Hakan Calhanoglu (kanan) berduel dengan Danilo di laga semifinal Coppa Italia antara Juventus vs AC Milan

INDOSPORT.COM - Full back Juventus, Danilo bicara kans Si Nyonya Tua di ajang Liga Champions meski saat ini timnya tengah disorot lantaran mencatatkan penampilan jeblok di Liga Italia.

Berstatus sebagai peraih gelar scudetto terbanyak, Juventus musim ini jauh dari kata perkasa. Hingga Liga Italia memasuki giornata 11, La Vecchia Signora tercecer di peringkat sembilan.

Bahkan di awal-awal kompetisi, pasukan Massimiliano Allegri bahkan sempat terdampar di dasar klasemen lantaran belum mendulang kemenangan di 3 partai pembuka mereka.

I Bianconeri sempat bangkit dengan menjungkalkan AS Roma, namun setelahnya Juventus kembali meraih hasil minor. Puncaknya saat tumbang di markas Hellas Verona akhir pekan ini.

Kini Juventus makin jauh dari persaingan scudetto hingga terpaut 16 poin dari pemuncak klasemen yang dihuni Napoli dan AC Milan yang sama-sama mengoleksi 31 angka.

Tak ayal bobroknya penampilan Juventus berimbas pada keputusan Allegri yang mengurung penggawanya di kamp pelatihan atau lebih familiar disebut dengan ritiro.

Alih-alih tak yakin Si Nyonya Tua bicara banyak di Liga Champions, Danilo malah optimis timnya akan membalikkan keadaan. Bahkan ia tak ragu menyebut jika timnya bisa menyabet trofi kuping besar.