Liga Champions

Liga Champions: Waspadai Dendam, Manchester United Enggan Remehkan Atalanta

Selasa, 2 November 2021 14:38 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Phil Noble
Man United vs Atalanta Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Man United vs Atalanta

INDOSPORT.COM - Kemenangan dramatis 3-2 yang didapatkan atas Atalanta di Old Trafford pada matchday ketiga fase grup Liga Champions 2021/2022 lalu kini tidak lagi dipikirkan Manchester United. Jelang kunjungan balasan ke markas La Dea, The Red Devils dalam mode siaga penuh.

Pasalnya jika sampai kalah di Bergamo pada Rabu (03/11/21) nanti maka United akan kehilangan status pemimpin klasemen sementara Grup F. Saat ini Atalanta dan Villarreal mengekor tepat di belakang mereka dengan selisih dua poin saja.

Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer United mewanti-wanti anak-anak asuhnya untuk tidak meremehkan Atalanta. Terutama dengan gaya permainan super ofensif andalan pelatih Gian Piero Gasperini yang menjamin selalu terciptanya gol.

"Atalanta punya filosofi spesial. Sangat menyerang dan sangat agresif. Pelatih mereka juga hebat. Kami sudah mengamati mereka belakangan ini dan merasa kagum," papar Solskjaer, dikutip dari Football Italia.

"Mereka mau menjajal apa saja demi kemenangan. Manchester United pun demikian.," tambah juru taktik berpaspor Norwegia tersebut.

Nada serupa juga dilontarkan oleh Bruno Fernandes, playmaker andalan United. Ia cukup kenal dengan Atalanta mengingat dirinya sempat berkiprah di Italia bersama Udinese dan Sampdoria namun saat itu mereka belum setenar sekarang.

"Lima tahun lalu tidak ada yang tahu siapa Atalanta. Sumber kekuatan meereka adalah kerja sama padu dan semangat pantang menyerah. Laga nanti akan berjalan sengit tapi Manchester United hanya ingin menang," ungkap Fernandes.

"Tuan rumah punya banyak pemain berbahaya. (Luis) Muriel dan (Duvan) Zapata kurasa harus mendapat pengawalan ketat namun siapapun yang bermain harus diwaspadai," imbuh gelandang serang intrnasional Portugal itu lagi.