Bola Internasional

Punya Kans Raih Ballon d'Or Ketujuh, Reaksi Lionel Messi Malu-malu tapi Mau

Selasa, 2 November 2021 16:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© psg
Lionel Messi saat melakukan selebrasi melawan Manchester City Copyright: © psg
Lionel Messi saat melakukan selebrasi melawan Manchester City

INDOSPORT.COM – Superstar Paris Saint-Germain, Lionel Messi, mengaku tak terlalu ambisius bisa meraih Ballon d’Or ketujuh meski dirinya difavoritkan untuk menang.

Lionel Messi saat ini masih menjadi pemegang rekor peraih Ballon d’Or terbanyak, dengan memenangkannya enam kali dan satu lebih banyak dari rival sengitnya Cristiano Ronaldo.

Penyerang asal Argentina itu pun kembali difavoritkan untuk memenangkan penghargaan individu tersebut setelah dia jadi pencetak gol terbanyak di LaLiga musim lalu bersama Barcelona dan menjuarai Copa America bersama timnas negaranya.

Dalam sesi wawancara dengan Sport, Messi mengakui meraih Ballon d'Or ketujuh merupakan hal yang luar biasa di dalam kariernya.

Namun demikian, bintang berjuluk LaPulga itu tak akan kecewa jika trofi tersebut tahun ini. Pasalnya, Messi sudah cukup puas dengan keberhasilannya memenangkan Copa America.

“Jujur saja, saya tidak berpikir begitu (bisa memenangi Ballon d'Or). Hadiah terbesar adalah apa yang saya capai bersama timnas (juara Copa America 2021). Itu adalah yang terbaik,” ucap Messi seperti dikutip dari Football Espana.

“Jika bola emas itu datang akan luar biasa karena memenanginya satu kali lagi. Gelar ketujuh akan gila. Jika tidak menang, tidak masalah. Saya telah mencapai salah satu tujuan besar saya,” lanjutnya,.

Messi sendiri memenangkan Ballon d’Or terakhir kali pada tahun 2019. Sementara di tahun 2018, dia gagal memenangkannya karena trofi jatuh ke veteran Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric.