In-depth

Bocor atau Tidak, Ada 1001 Alasan Robert Lewandowski Layak Sabet Ballon d'Or

Sabtu, 30 Oktober 2021 16:58 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Pentolan sekaligus mesin gol Bayern Munchen, Robert Lewandowski, dijagokan jadi pemenang Ballon d’Or 2021. Copyright: © M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Pentolan sekaligus mesin gol Bayern Munchen, Robert Lewandowski, dijagokan jadi pemenang Ballon d’Or 2021.

INDOSPORT.COM - Pentolan sekaligus mesin gol Bayern Munchen, Robert Lewandowski, dijagokan jadi pemenang Ballon d’Or 2021.

Namanya pun muncul di daftar teratas calon penerima penghargaan bergengsi tersebut, dalam sebuah leak alias bocoran yang beredar luas di khalayak ramai.

Selama satu dekade lebih, pemenang Ballon d'Or nyaris selalu jadi milik dua megabintang yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun dominasi keduanya sempat dipatahkan oleh Luka Modric pada 2018.

Modric yang tampil apik bersama Real Madrid dan berhasil membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018, kemudian menjadi ‘anomali’ di daftar peraih Ballon d’Or dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir.

Meski hanya sekali, setidaknya publik bisa melihat nama lain di daftar pemenang, alih-alih Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo lagi, lagi, dan lagi.

Pada 2019, La Pulga menambah koleksi Ballon d’Or miliknya jadi enam setelah mengungguli Virgil van Dijk dan CR7, sedangkan pemberian anugerah untuk tahun 2020 ditiadakan karena Covid-19.

Kini, pada tahun 2021, kemungkinan besar dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan kembali ternoda. Bukan Luka Modric, melainkan oleh predator ganas Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Belum lama ini, publik sempat dihebohkan dengan bocoran pemenang Ballon d’Or 2021 yang menempatkan bintang Bundesliga Jerman tersebut di tempat teratas, disusul Lionel Messi dan Karim Benzema. Sementara itu, Cristiano Ronaldo disebut-sebut gagal menembus lima besar.

Terlepas dari benar atau tidaknya bocoran itu, Lewandowski adalah kandidat kuat yang layak tampil sebagai pemenang. Tentu saja berkat sepak terjangnya yang belum meredup bersama skuat Die Roten.