Liga Indonesia

FIFA Matchday, Timnas Indonesia Dijadwalkan Tantang Afganistan dan Myanmar

Selasa, 2 November 2021 17:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni dua agenda uji coba dalam FIFA Matchday. Skuat Garuda akan menjajal kekuatan Timnas Myanmar dan Afganistan.

Kabar mengenai dua agenda uji coba ini diutarakan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. PSSI dikabarkan terus melakukan proses komunikasi agar agenda uji coba bisa terlaksana.

"Iya rencana kami manfaatkan FIFA matchday November ini lawan Afganistan dan Myanmar. Sedang proses detailnya seperti apa," kata Yunus Nusi  kepada awak media. 

Yunus memang PSSI memang ingin memaksimalkan agenda FIFA Matchday pada bulan November ini. Sebab Timnas Indonesia akan tampil di ajang Piala AFF pada Desember hingga Januari mendatang.

Yunus menambahkan dua agenda uji coba ini dijadwalkan berlangsung di luar negeri. Hal ini lantaran situasi Indonesia yang masih menerapkan proses karantina bagi pendatang dari luar negeri.

"Rencana uji cobanya di luar. Karena di Indonesia peraturannya masih ada karantina,  tim-tim dari luar kebanyakan belum mau jika harus karantina terlebih dahulu," jelas Yunus.