Liga Indonesia

Liga 1: Menang Menit Akhir, Arema FC Akui Tak Mudah Kalahkan MU

Selasa, 2 November 2021 06:28 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© Madia Oficer Arema FC
Arema FC vs Madura United. Copyright: © Madia Oficer Arema FC
Arema FC vs Madura United.

INDOSPORT.COM - Eduardo Almeida mengakui bahwa kemenangan Arema FC atas Madura United diraih dengan cara yang tidak mudah, pada pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (01/11/21).

Bagaimana tidak, Tim Singo Edan sudah membayangkan untuk kembali meraih hasil seri pada ujung laga. Satu angka yang kedua kali diraih Dendi Santoso dkk, ketika ditahan imbang 2-2 Persita Tangerang (27/10/21) lalu.

Namun, gol tendangan bebas Rizky Dwi Febrianto mengubah skor akhir. Arema FC akhirnya memungkasi Derby Jatim kontra MU dengan kemenangan 2-1.

"Yang jelas, kemenangan ini adalah hasil kerja keras semua pemain. Saya harus apresiasi mereka," ujar Eduardo Almeida dalam sesi virtual press conferrence selepas laga.

Pasca memungkasi jeda turun minum tanpa gol, kedua tim menaikkan intensitas serangan. Kushedya Hari Yudo membawa Arema FC unggul pada menit 50 dan langsung dibalas oleh Rafael Silva satu menit berselang.

"Di mana pun, laga Derby selalu sulit. Ini yang kami jalani selama pertandingan," Pelatih Arema FC asal Portugal itu menambahkan.